• Selasa, 25 September 2018
  • LOGIN
Tabligh Akbar Polres Gunungkidul Digelar Semalam dengan Penceramah Prof Dr Mapudz MD dan Habib Al Muthohar

Tabligh Akbar Polres Gunungkidul Digelar Semalam dengan Penceramah Prof Dr Mapudz MD dan Habib Al Muthohar

WONOSARI-Rabu Wage-infogunungkidul.com-Ribuan jamaah memadati jalan utama Polres Gunungkidul Selasa (8/5) malam. Jamaah tersebut menghadiri acara Tabligh Akbar yang digelar Polres Gunungkidul dengan penceramah Prof Dr Mapudz MD Dan Habib Al Muthohar dari Semarang.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino menyampaikan, Tabligh Akbar bekerjasama dengan PC NU Gunungkidul sekaligus pelantikan MWC NU Playen. Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri, M.Si, serta Forkompimda Kabupaten Gunungkidul tampak hadir dalam acara tersebut.

"Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, berduet dengan H Irfan Said Cori Internasional membuka acara dengan membacakan gema wahyu illahi," kata Iptu Ngadino.

Tabligh Akbar digelar dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antara aparat Kepolisian dengan PC NU Gunungkidul dan warga marsyarakat serta terciptanya sinergitas dengan para Stakeholder.

"Selain dalam rangka HUT Bhayangkara ke - 72, acara digelar untuk mencairkan suasana agar terciptanya situasi yang aman kondusif menjelang bulan Ramadhan dan hari raya idul fitri 1439 H," jelasnya.

Selain Tabligh Akbar, Polres Gunungkidul juga menyuguhkan penampilan Hadroh Polres Gunungkidul dibawah pimpinan Bripka H Herman. Hal ini menunjukkan bukti adanya kekompakan antara Polri/Polres Gunungkidul dengan stakholder, PC NU Gunungkidul.

Iptu Ngadino menambahkan, Kapolda DIY berharap, dengan adanya pesta demokrasi di tahun 2019 mendatang, semua bisa menjaga keamanan dan ketentraman. Jangan mudah terprofokasi, sehinga pesta demokrasi terjaga kondusif. Hal ini menurutnya bisa ditiru atau sebagai contoh negara lain.

"Jangan mudah percaya berita- berita, hasutan yang tidak benar di dunia maya," kata Iptu Ngadino menirukankan pesan Kapolda DIY.

Prof Doktor Mahfudz MD, SH, SU, dalam ceramahnya menyampaikan, pemimpin harus berbuat baik, bertingkah laku baik. Orang yang melaksanakan sholat dengan baik maka orang tersebut tingkah lakunya pasti baik. Negara Indonesia harus dijaga dengan baik, cinta kepada tanah air merupakan bagian dari iman.

"Hadapi semua rintangan, jangan ada rasa takut demi keutuhan NKRI," pesan melalui ceramahnya. (wp-ig)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE