• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Nglanggeran Salah Satu Desa Termakmur di DIY?

Nglanggeran Salah Satu Desa Termakmur di DIY?

PATUK-Sabtu Pahing-infogunungkidul.com-Sugeng Handoko, tokoh muda pegiat pariwisata Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, melalui akun facebook melempar pernyataan yang mengejutkan. Perkembangan pariwisata yang dia kelola dan kembangkan diklaim menjadi mesin pertumbuhan, sehingga tahun 2018 Nglanggeran menjadi salah satu desa termaju di bidang ekomoni.

“Kini Desa Nglanggeran adalah salah satu desa termakmur di DIY,” tulis Sugeng Handoko, (10/05).

Pernyataan tersebut terkait dengan Seminar Nasional Geowisata IAGI NUSRA yang bakal dilaksanakan di Lombok Nusa Tenggara Barat, tanggal 17 hingga 19 Juli 2018.

Dikonfirmasi ihwal indikator desa termakmur di DIY, sekaligus siapa yang menikmati kemakmuran tersebut, Sugeng Handoko mengelak deplomatis.

“Kesejahteraan masyarakat menjadi tujuan bersama. Untuk menuju kearah tersebut membutuhkan proses dan akan terus berlanjut. Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat salah satu upaya yang dilakukan Desa Nglanggeran. Jadi yang akan menikmati kemakmuran adalah masyarakat,” ujar Sugeng.

Hubungannya dengan tingkat kemakmuran yang dicapai hingga 2018, Sugeng Handoko enggan memaparkan fakta dan data, bahwa warga Desa Nglanggeran masih banyak yang menerima jatah beras sejahtera (rastra).

Namun secara jujur Sugeng Handoko menjelaskan, pernyataan bahwa Desa Nglanggeran merupakan salah satu desa termakmur di DIY, dia kutip dari statement Geowisata.iaginusra.

Agung


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE