• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Gunungkidul Expo 2018 Mampu Mendongkrak Perputaran Uang Hingga Miliaran Rupiah

Gunungkidul Expo 2018 Mampu Mendongkrak Perputaran Uang Hingga Miliaran Rupiah

WONOSARI-Minggu Pon-infogunungkidul.com-Gunungkidul Expo 2018 dalam rangka hari jadi Gunungkidul ke-187 resmi ditutup, Sabtu (12/05) malam. Gunungkidul Expo digelar sejak 8 sampai 12 Mei 2018 ini mampu mendongkrak perputaran uang hingga miliaran rupiah.

Ketua Pelaksana Gunungkidul Expo 2018 Krisna Berlian, disela acara penutupan mengatakan, perputaran uang selama kegiatan ini ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.

"Beberapa penampilan seni budaya dan pameran UMKM yang berlangsung selama lima hari tersebut menghasilkan transaksi jual beli produk lokal," jelasnya.

Krisna memaparkan, hingga siang sebelum penutupan Gunungkidul Expo, tercatat telah terjadi interaksi bisnis mencapai Rp 933 juta. Meningkat sekitar 13,41 % dari tahun 2017 lalu. Jumlah tersebut dimungkinkan bertambah, karena belum tercatat yang berjualan mandiri dan catatan hingga malam penutupan kali ini.

Dikatakan Krisna, peserta yang mengikuti Expo ada 123 UMKM, mulai dari Batik, kerajinan kayu, makanan, blangkon, pandai besi, produk herbal, dan lain sebagainya. Pihaknya juga memberikan apresiasi untuk lima stan terbaik.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Badingah yang diwakili, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Gunungkidul Sudodo, mengatakan kompetisi pemasaran UMKM semakin ketat, sehingga dengan pameran ini diharapkan dapat mendukung promosi dan pemasaran, selain juga melalui media sosial untuk promosi.

"Kegiatan promosi menurutnya setiap tahun harus terus diperbaiki baik dalam tata kelola tempat fasilitas, maupun tampilan agar semakin menarik masyarakat luas," kata Sudodo.

Dalam penutupan Gunungkidul Expo dimeriahkan oleh pagelaran wayang kulit dengan dalang KI Hening Suharsono.

wp-ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE