• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
Padusan Sepi, Penjagaan Personil Penuh

Padusan Sepi, Penjagaan Personil Penuh

Pantai Sadranan

MASTER FEDORAPesta Sambel Bawang, Rapat, Reuni, Pesta Pernikahan, Pesta Ulang Tahun, Arisan.(Jl. Wonosari-Panggang KM 24, Jetis Saptosari Gunungkidul. HP. 087780043215

 

TANJUNGSARI-Jumat Pon-infogunungkidul.com -Pantai Sepanjang terletak di Kecamatan Tanjungsari, menjelang bulan suci ramadhan tahun ini terlihat sepi. Yang mana sebagian besar umat muslim melakukan tradisi padusan. Namun penjagaan dari SAR Satlinmas Korwil II tetap menggunakan personil penuh.

Hal ini diakui, Sekretaris SAR Satlinmas Korwil II Surisdiyanto menurutnya, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tradisi padusan pada menjelang bulan puasa.

"Walaupun pengunjung sepi tetapi penjagaan tetap dilaksanakan dengan personel penuh," ujarnya, Kamis, (17/05).

Menurut dia, saat ini ini gelombang laut cukup tinggi oleh karenanya pengamanan tetap dengan personel penuh, sebanyak 57 personel yang disebar di beberapa titik rawan kecelakaan.

Karena walaupun sepi, tambahnya, petugas SAR tetap melakukan pengawasan kepada wisatawan yang ada, di pantai sepanjang.

"Namanya kecelakaan tidak melihat ramai atau sepinya pengunjung," pungkasnya.

Pantauan dilapangan, sepinya pengunjung ditempat-tempat yang biasa digunakan untuk ritual padusan tidak hanya di Pantai Sepanjang. Namun ternyata hampir sepanjang pantai laut selatan sepi.  Sepinya pengunjung berakibat menurunya omzet pedagang di warung sepanjang kawasan pantai.

Seperti dikatakan Rini Andriani (27) pedagang di Pantai Sadranan, Desa Sidoharjo, Tepus, Kamis, (17/05).

"Memang berbeda dengan tahun lalu, tahun lalu saat padusan, bisa mendapatkan omzet sebesar Rp 500 ribu sampai Rp.700 ribu, sekarang mendapat Rp 200 ribu saja ngoyo," keluhnya. (Jok)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE