• Rabu, 19 September 2018
  • LOGIN
IWO Bogor Raya-Dewan Kesenian Bahas Festival Budaya

IWO Bogor Raya-Dewan Kesenian Bahas Festival Budaya

BOGOR-Rabu Pon-infogunungkidul.com - Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya mendapat penjelasan mengenai penyelenggaraan festival budaya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, oleh Ketua Dewan Kesenian (DK) Kabupaten Bogor, Selasa (22/05).

Didin, Ketua IWO Bogor Raya mewakili jajaran IWO dalam anjangsananya menyampaikan kepedulian organisasi profesi ini dalam pelestarian budaya.

Sesuai dengan semangat IWO, dibawah kepemimpinan Jhodi Yudono, yakni membangun peradaban dan kemanusiaan di era digital ini, konsen juga dengan pelestarian budaya dan kesenian.

"Tidak salah kami datang berkunjung ke ketua Dewan Kesenian Daerah Kab Bogor ini untuk menselaraskan peradaban digital dan pelestarian budaya lokal," tambah Didin.

Sementara Erwin Suriana, Ketua Dewan Kesenian dan juga kepala Dinas Kesehatan setempat menyampaikan kepada jajaran IWO tentang rencana pelaksanaan festival Semalam di Tegar Beriman pada saat mudik hari raya Idul Fitri yang akan datang.

"Untuk rencana program menghadapi arus (mudik) Lebaran 2018 nantinya akan ada pertunjukan kesenian daerah di _rest area_ sekaligus memperkenalkan budaya, selain itu kami akan adakan festival 'Semalam di Tegar Beriman' yang diinisiasi dan bekerjasama dengan rekan-rekan dari mahasiswa Bogor," ungkap Erwin.

Waktu pelaksanaan perhelatan dimaksud masih dalam koordinasi. Adapun dalam ajang silaturahmi itu, Erwin mengungkapkan keinginannya untuk bekerja secara intensif dengan IWO ke depan.

Lebih lanjut Erwin menyampaikan bahwa selain mempersiapkan festival budaya, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor juga akan mempersiapkan posko-posko kesehatan seperti pada kegiatan arus mudik tahun-tahun sebelumnya. (IWO/har)

MASTER FEDORA: Takjil Gratis, Bulan Puasa Buka 14.00-22.00.WIB. Jl. Wonosari-Panggang KM 24, Jetis Saptosari Gunungkidul. HP. 087780043215


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE