• Selasa, 18 September 2018
  • LOGIN
Kemenkominfo Blokir Ribuan Konten Bermuatan Negatif

Kemenkominfo Blokir Ribuan Konten Bermuatan Negatif

Menkominfo foto bersama santri Al Mumtaz, Patuk

PATUK-Rabu Pon-infogunungkidul.com - Hingga Minggu (20/05) malam Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memblokir 2.500 konten berisi muatan negatif di media sosial. Masih ada sekitar 9.500 konten lagi yang masih disaring oleh petugas, namun sudah mengarah ke terorisme, radikalisme, dan ekstrimisme.

Baca Juga: Menkominfo: Lawan Ajaran Radikalisme dan Terorisme

Hal ini disampaikan Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo)
saat melakukan kegiatan bakti sosial dan safari Ramadhan memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2018 di Pesantren Al Mumtaz, Kecamatan Patuk, Senin (21/5/2018).

"Saya mengapresiasi peran serta masyarakat yang telah memberikan informasi, karena tidak bisa Kemenkominfo atau polisi saja," tandasnya, dihadapan santri, tokoh masyarakat dan agama.

Dalam menyelesaikan pemblokiran konten negatif ini tidak ada target. Pihaknya akan bergerak cepat, karena masalah terorisme adalah masalah nyawa.

Dibeberkan, saat ini masih ada 9.500 konten lain yang masih disaring oleh petugas, namun sudah terindikasi ke arah terorisme, radikalisme dan ekstrimisme.

"Konten yang diblok sebagian besar berada di Instagram, Facebook dan Youtube," pungkasnya. (Jok)

 

MASTER FEDORA: Takjil Gratis, Bulan Puasa Buka 14.00-22.00.WIB. Jl. Wonosari-Panggang KM 24, Jetis Saptosari Gunungkidul. HP. 087780043215


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE