• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Pemdes Pulutan Buka Lowongan Kaur Umum

Pemdes Pulutan Buka Lowongan Kaur Umum

Kantor Kepala Desa Pulutan (Foto: infogunungkidul.com)

WONOSARI-Sabtu Legi-infogunungkidul.com-Guna mengisi kekosongan jabatan Kepala Urusan (Kaur) Umum Pemerintah Desa (Pemdes) Pulutan, Kecamatan Wonosari membuka pendaftaran lowongan perangkat desa. Pendaftaran calon peserta Kaur Umum dimulai tanggal 21-27 Mei 2018.

Kepala Desa (Kades) Pulutan Tri Untaro menjelaskan, sesuai dengan regulasi yang ada saat ini tidak ada sekat wilayah sehingga seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan dapat mendaftarkan diri secara gratis untuk memperebutkan jabatan Kaur Umum Desa Pulutan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti seluruh elemen masyarakat dapat turut serta mengawasi jalannya prosesi penjaringan dan pengisian perangkat. Dengan menerapkan sistem transparansi dan azaz profesional Pemdes Pulutan menjamin pengisian lowongan perangkat desa akan terlaksana tanpa pungutan biaya.

"Sosialisasi sudah dilaksanakan oleh Panitia Penjaringan dan Pengisian Perangkat Desa Pulutan baik terjun langsung ke masyarakat maupun lewat media, silahkan kepada masyarakat yang memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri," jelasnya.

Bagi masyarakat yang berminat dapat mempersiapkan diri sedari awal. Selain ujian teori nantinya juga akan dilaksanakan ujian praktik komputer.

"Kita mencari yang terbaik dari sekian yang baik sehingga hanyalah yang mendapat nilai tertinggi yang berpeluang menduduki jabatan tersebut, " tegas Tri Untaro.

Sementara itu salah satu Panitia Penjaringan dan Pengisian Perangkat Desa Pulutan Wahyu Sungkono menjelaskan, tahapan-tahapan mulai dari pembentukan panitia, pembahasan jadwal dan tata tertib serta sosialisasi telah dilaksanakan.

"Saat ini masih tersisa waktu, masyarakat yang berminat bisa mendaftarkan diri langsung datang ke Sekretariat di Balai Desa Pulutan," jelasnya.

Setelah selesainya tahapan pendaftaran akan dilanjutkan penelitian berkas pendaftaran kemudian penetapan calon yang memenuhi administrasi dan penyampaian kepada Kades. Untuk pelaksanaan ujian sendiri dijadwalkan pada tanggal 6 Juni 2018.

"Selesai ujian nanti langsung di umumkan hasilnya secara terbuka di Balai Desa, " tambahnya.

Apabila nantinya tidak ada perubahan serta semua dapat berjalan sesuai tahapan yang telah di jadwalkan, direncanakan untuk pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi terlantik akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2018. (ag)

MASTER FEDORA: Takjil Gratis, Bulan Puasa Buka 14.00-22.00.WIB. Jl. Wonosari-Panggang KM 24, Jetis Saptosari Gunungkidul. HP. 087780043215

 


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE