• Minggu, 15 Juli 2018
  • LOGIN
Upaya Pengamanan Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Gelar Rakor Lintas Sektoral

Upaya Pengamanan Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Gelar Rakor Lintas Sektoral

 Rapat Koordinasi lintas sektoral di Ruang Rapat 1 Setda Kabupaten Gunungkidul 

WONOSARI-Kamis Legi-infogunungkidul.com-Untuk mempersiapkan dan pengamanan Idul Fitri 1439 H, di wilayah Gunungkidul, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral. Bertempat di Ruang Rapat 1 Setda Kabupaten Gunungkidul pada Rabu, (30/05).

Rakor digelar sebagai upaya terciptanya suasana aman, kondusif, lancar, dan nyaman. Dengan potensi wisata alam di Gunungkiduk saat ini, tidak menutup kemungkinan, lebaran tahun ini dibanjiri pengunjung wisata. Selain itu Gunungkidul merupakan tujuan para perantau pulang kampung bersilaturahmi dengan sanak keluarga, ini merupakan suatu tradisi tahunan.

"Mari rapatkan barisan untuk lakukan koordinasi, satukan langkah, demi tujuan Gunungkidul yang aman nyaman," ajak Bupati Gunungkidul, Badingah.

Terkait pengamanan daerah wisata, menyikapi musim dingin di negara Australia, Badingah mengatakan, tidak menutup kemungkinan pantai di wilayah Gunungkidul akan banyak ubur-ubur, diharapkan tim kesehatan mengantisipasinya, dengan melakukan segala bentuk kesiapan di kawasan pantai. Demikian juga dengan tempat wisata yang lain, Badingah berharap petugas semakin meningkatkan keamanan dan pelayanan.

"Jangan ada pemandu nakal yang bisa mencoreng citra Gunungkidul," pesannya.

Sedangkan untuk penerangan jalan dan rambu lalu lintas, Bupati berharap mana yang perlu ada tambahan segera dilakukan tindak lanjut oleh pihak terkait.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, mengatakan Operasi Ketupat Progo 2018, rencananya akan digelar selama 18 hari, dari tanggal 8 s/d 25 Juni 2018. Operasi digelar guna pengamanan para pemudik, pengemudi/pengendara, pengunjung wisata, dan aktifitas warga menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H.

"Masyarakat Gunungkidul yang rumahnya akan ditinggal mudik, barang berharga bisa dititipkan di Polsek atau Koramil setempat demi menjaga keamanan dari gangguan kamtibmas," himbau Kapolres.

Menyikapi adanya petasan yang dapat membahayakan, dan meresahkan masyarakat, Fuady mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban.

Kemudian bagi kelompok orang yang membantu pengunjung wisata di setiap persimpangan jalan misalnya, Kapolres berpesan agar mereka tidak memaksa meminta sejumlah uang kepada pengguna jalan, apalagi melakukan pengancaman.

"Rencananya ada 7 pos Pengamanan lebaran yang disebar di seluruh titik rawan," tambahnya.

Adapun 7 Pospam yang telah disiapkan yakni Pospam Hargodumilah, Pospam Siyono, Posyan Pasar Argosari, Posyan terminal Dhaksinarga Selang, Posyan Pasar Semin, Pospam Baron, dan Pospam Pulang Sawal.(wp/ig)

MASTER FEDORA: Takjil Gratis, Bulan Puasa Buka 14.00-22.00.WIB. Jl. Wonosari-Panggang KM 24, Jetis Saptosari Gunungkidul. HP. 087780043215


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE