• Sabtu, 20 Oktober 2018
  • LOGIN
Dukuh Ganteng: Hari Pertama Emban Tugas Menandatangani Kesepakatan

Dukuh Ganteng: Hari Pertama Emban Tugas Menandatangani Kesepakatan

 Dian Febro Arianta (Foto: infogunungkidul.com/bewe) 

PATUK-Kamis Legi-infogunungkidul.com-Dian Febro Arianta (26) dilantik sebagai Dukuh Putat Wetan, Desa Putat, Kecamatan Patuk, setelah menyisihkan tiga rekan sebaya dalam ujian penyaringan. Dian adalah Dukuh ke emam, menggantikan Dukuh Sumanta yang purna tugas. Masuk Balai Padukuhan hari pertama, Dian langsung diserahi pekerjaan berbagi tugas dengan warga.

Melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Nomor 23 / KPTS / 2018, terhitung sejak 30 Mei 2018 Dian ditugasi meminpin warga, dalam usia yang relatif masih muda.

Dalam tatap muka dengan masyarakat, Rabu malam (30/05) diketahui, bahwa sejak peristiwa G 30 S PKI 1965, Dukuh Putat Wetan telah berganti sebanyak 6 kali.

Dukuh pertama dipercayakan kepada Jaya Sumariya (alarhum). Dukuh berikutnya Sagiman Sudiharjo, (alarmum), Mugiman Asmorejo, Tugiya, Sumanto, disusul Dian Febro Arianta.

Dukuh generasi ke enam yang terbilang ganteng ini dalam tatap muka dengan warga lansung dibebani tugas kemasyarakatan dalam bentuk penandatanganan perjanjian kesepakatan dengan petugas penjaga kebersihan Balai Pedukuhan.

Menurut Paryana, Ketua LPMP setempat, kesepakatan tersebut dikandung maksud meringankan beban kerja Dukuh dalam melayani warga.

“Balai Padukuhan merupakan sentra kegiatan warga. Untuk keperluan bersih-bersih, tidak harus dilakukan oleh Dukuh. Melalui Surat Kesepakatan bersama, Ngatiman, salah satu warga, ditugasi membantu meringankan tugas Dukuh,” ujar Paryana.

Dalam sepatah sambutan, Dian berharap, seluruh warga tidak segan menegur jika dirinya teledor melakukan kewajiban sebagai pelayan warga. (Bewe)

 

MASTER FEDORA: Takjil Gratis, Bulan Puasa Buka 14.00-22.00.WIB. Jl. Wonosari-Panggang KM 24, Jetis Saptosari Gunungkidul. HP. 087780043215


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE