• Rabu, 19 September 2018
  • LOGIN
Balap Sepeda Tingkat Nasional Akan Digelar di Gunungkidul

Balap Sepeda Tingkat Nasional Akan Digelar di Gunungkidul

Mochamad Ircham: Perlombaan balap sepeda diikuti oleh team seluruh Indonesia termasuk Malaysia (Video: infogunungkidul.com/jk)

 

WONOSARI-Kamis Legi-infogunungkidul.com-Balap sepeda di jalan raya tingkat Nasional akan dilaksanakan di Kabupaten Gunungkidul. Rencana pelaksanaan akan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada tanggal (13/07) sampai (15/07). Melibatkan 250 peserta dari seluruh Indonesia termasuk Malaysia.

Lomba balap sepeda tingkat Nasional kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul dengan pihak Lomba Customs Cycling (LCC)).

LCC sendiri merupakan Lomba Balap Sepeda Nasional yang di selenggarakan oleh Direktorat Jendral Bea Cukai bersama perusahaan - perusahaan swasta seperti Djarum Foundation, Isoplus dan Nestle Indonesia.

Dijelaskan, Panitia Seksi Bidang Lomba, Mochamad Ircham, Lomba customs sycling Series Bupati Cup Gunungkidul IV tahun 2018 akan diselenggarakan tanggal 13 -15 juli 2018.

Kategori kelompok umur dari usia 16 tahun putra/putri samai 19 tahun putra/putri yang akan diikuti club-club yang ada di seluruh Indonesia termasuk Malaysia. Jumlah peserta diperkirakan sekitar 250 peserta.

Dibeberkan, untuk hari pertama bernama Individu time trial, untuk kemanpuan individu, yang akan star dan finishing dipusatkan didaerah Semanu. Untuk hari keduanya, dinamakan individu Road Race, untuk daya tahan injuren, start dan finish di GOR Siyono, arahnya ke pantai dan kembali lagi ke GOR Siyono. Kemudian hari terakhir di Taman Kota Wonosari, namanya Kriterium, speed dengan menempuh jarak pendek, memutar disekitar alun-alun dengan jarak 1,1 KM.

Dia juga menambahkan, perlombaan LCC Series sudah dilakukan 3 kali, pada tahun 2012, 2013, 2014 dan ke-4 yang baru akan dilaksanakan bulan Juli 2018. Perlombaan dengan total hadiah Rp 55 juta ini bertujuan untuk menarik para wisatawan datang ke Gunungkidul.

Untuk pendaftaran, bisa melalui advanccc.com secara online, namun kapan waktunya belum ditentukan. (Jk)

 

MASTER FEDORA: Takjil Gratis, Bulan Puasa Buka 14.00-22.00.WIB. Jl. Wonosari-Panggang KM 24, Jetis Saptosari Gunungkidul. HP. 087780043215


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE