• Jumat, 20 Juli 2018
  • LOGIN
Sertijab Kepala LPKA Klas II Yogyakarta Berlangsung Singkat

Sertijab Kepala LPKA Klas II Yogyakarta Berlangsung Singkat

Sri Lestari menerima cinderamata dari Pemda Gunungkidul, Kepala Kanwil Depkumham DIY, dan LPKA Klas II Yogyakarta (Foto/video: infogunungkidul.com/jk)

WONOSARI-Jumat Pahing-infogunungkidul.com-Serah terima jabatan (Sertijab) dan pelepasan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Klas II Yogyakarta, dilaksanakan di Gedung Rutan Klas II B Wonosari, Kamis (31/05).

Sertijab dari Sri Lestari, Bc,IP, SH kepada Plt Suherdi, Amd, IP, SH, MSi disaksikan Drs. Gunarso, Bc, IP, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Ham DIY berlangsung singkat dan hikmad.

Pergantian Kepala LPKA Klas II Yogyakarta karena pejabat lama, Sri Lestari, memasuki purna tugas, sedangkan pejabat baru Suherdi merangkap jabatan sebagai Kepala Rumah Tahanan Klas II B Wonosari.

Dalam sambutanya, Sri Lestari, mengabdi di Depkumham selama 33 tahun lebih 2 bulan, 1,5 tahun merintis LPKA Klas II Yogyakarta.

Dikatakannya, semenjak awal adanya LPKA Klas II Yogyakarta, dirintis mulai 02/01/2017, dan masih gabung dengan Rutan Klas II B Wonosari.

"Suka dukanya banyak, dari masih belum punya apa-apa, sampai saat ini sudah mulai ada sarprasnya" ucapnya.

Walaupun waktu itu belum punya apa-apa, lanjutnya, namun yang ia rasakan adalah kekompakan dalam menjalankan tanggungjawab.

"Tidak mengenal siang dan malam, hujan serta panasnya terik matahari, kita tetap kompak," tutupnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Daryanto SH, Kasubag umum, LPKA Klas II Yogyakarta, sebagai wakil rekan kerja, meberikan kesan bahwa selama dipimpin seorang ibu, banyak kebabahagian juga suka dan dukanya yang dialami.

Kepemimpinan Sri Lestari, menurut Daryanto merupakan sosok ibu yang membimbing anaknya.

"Sehingga anak-anak didalam LPKA merasa nyaman, dan diperhatikan," ucapnya.

Drs. Gunarso, Bc, IP, Kepala Kanwil Depkumham DIY mengapresiasi kenerja Sri Lestari yang saat ini memasuki purna tugas. Sebagai pribadi dan institusi, ia mengucapkan banyak terimakasih selama mengabdi di Depkumham.

"Mudah-mudahan selama mengabdi, menjadi contoh rekan kerja yang lain," ujarnya.

Selain itu, Gunarso juga meminta pejabat baru, walaupun hanya sebagai pelaksana tugas (Plt) bisa segera menyesuaikan lingkungan kerja yang baru

Ditunjuknya Suherdi, lantaran dia sudah tidak asing lagi dalam lingkungan LPKA Klas II Yogyakarta. Karena selama ini memang dia menjabat Kepala Rutan Klas II B Wonosari.

Dia berharap tugas dan tanggungjawab yang diemban pejabat baru tidaklah mudah, sehingga harus bisa meningkatkan pelayanan di dalam LPKA. 

"Namun dengan keikhlasan dan ketulusan dalam menjalankan tugas, semua masalah bisa diatasi," pungkasnya.

Diakhir acara sertijab, Sri Lestari mendapatkan cinderamata dari Pemda Gunungkidul, Kepala Kanwil Depkumham DIY, dan dari LPKA(Jk)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE