• Minggu, 15 Juli 2018
  • LOGIN
Predikat WTP Berhasil Dipertahankan Pemkab Gunungkidul

Predikat WTP Berhasil Dipertahankan Pemkab Gunungkidul

WONOSARI-Jumat Pahing-INFOGUNUNGKIDUL.com - Kabupaten Gunungkidul meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan diberikan kepada Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, karena telah berhasil mempertahankan WTP.

Hasil audit diserahkan Kepala Perwakilan BPK DIY, Yunadewi, SE, MSi, Ak, Senin, (28/05) di kantor BPK DIY , selanjutnya diterima langsung oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos dan Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, Suharno, SE.

Kepala Perwakilan BPK DIY Yusnadewi, SE, MSi, AK, dalam sambutannya, mengapresiasi kepada Bupati dan DPRD kabupaten/kota atas kerjasamanya. Telah komitmen mendukung dalam penyelenggaraan penggunaan keuangan negara secara akuntable. Dikatakannya, dengan mendapatkan WTP supaya lebih mendorong pada akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah. Namun demikian, lanjutnya, masih ada beberapa yang menjadi permasalahan. "Walaupun tidak mempengaruhi untuk mendapatkan WTP," paparnya, beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Gunungkidul, Ir. Drajad Ruswandono, mengakui bahwa memang ada beberapa cacatan dari BPK DIY. Diantaranya masalah kebijakan akuntansi, persediaan barang baru menyusun, sehingga kurang sempurna, dan masalah pada administrasi. "Namun tidak ditemukan adanya unsur penyelewengan," ujarnya.

Ia menambahkan terkait dengan catatan akan segera menindak lanjuti apa yang diberikan oleh BPK DIY tersebut. "Hal ini akan segera kami tindaklanjuti catatan yang diberikan kepada kita," pungkasnya. (jk)

 


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE