• Kamis, 20 September 2018
  • LOGIN
BPBD Gunungkidul Hari ini Mulai Droping Air Bersih di Sejumlah Kecamatan

BPBD Gunungkidul Hari ini Mulai Droping Air Bersih di Sejumlah Kecamatan

WONOSARI-Senin Kliwon-INFOGUNUNGKIDUL.com Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul hari ini, Senin, (4/6) mulai melakukan droping air bersih ke sejumlah kecamatan di Gunungkidul.

Badingah Bupati Gunungkidul menyampaikan, droping air pada enam titik di lima Kecamatan diantaranya Saptosari, Tepus, Tanjungsari, Rongkop, dan Girisubo.

"Ada sembilan kecamatan yang menjadi sasaran droping air. Empat kecamatan lain yang akan menerima bantuan air bersih yakni Kecamatan Panggang, Gedangsari, Ngawen, dan Purwosari," terang Badingah.

Seluruhan kecamatan yang menjadi sasaran droping air bersih itu dipilih dan dinilai sangat rawan mengalami kekeringan di wilayah tersebut. Meski demikian, wilayah lain yang tidak terdata tetap akan diperhatikan.

"Bantuan air bersih ini untuk kepentingan bersama, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan” kata Badingah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki mengatakan, BPBD Gunungkidul mengerahkan enam truk tangki air, setiap hari melakukan droping air mencapai 24 rit.

"Untuk data penerima bantuan droping air, BPBD Gunungkidul akan terus melakukan update data," pungkasnya. (wp/ig)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE