• Sabtu, 22 September 2018
  • LOGIN
Kapolres Gunungkidul Cek Kesiapan Peralatan Pengamanan Lebaran 2018

Kapolres Gunungkidul Cek Kesiapan Peralatan Pengamanan Lebaran 2018

 Pengecekan peralatan di Mapolres Gunungkidul

WONOSARI-Rabu Pahing-INFOGUNUNGKIDUL.com - Menghadapi lebaran tahun ini, Polres Gunungkidul, melakukan pengecekan perlengkapan peralatan yang akan digunakan di Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan). Jalur pantai dan jalur wisata, yang dianggap rawan kejahatan. Pasukan untuk menangani tindak kejahatan juga disiapkan, Selasa (05/06).

Dijelaskan Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, pengecekan peralatan dilakukan, sehingga apabila ada kekurangan masih ada waktu untuk melengkapinya. Yang mana Pos Pam dan Pos Yan akan dimulai pada tanggal (08/05). Namun menurut dia, secara umum kelengkapan peralatan kendaraan, dan peralatan lain, semua sudah dimiliki, tinggal bagaimana pengaturan penerapan di lapanganya.

Diakuinya, tingkat kerawanan terjadinya tindak kejahatan di Gunungkidul masih jalur pantai dan jalur wisata alam. Oleh karenanya, dia berharap para pengunjung wisata, dan pengendara supaya mengikuti aturan dan himbauan oleh petugas di lapangan.

Selain itu, lanjutnya, telah disiapkan Pos Pam di daerah Hargo Dumilah (Patuk) Siyono, Semin, Pantai Pulangsawal, dan Baron juga Pos Yan di tiga titik, Pasar Argosari Wonosari, pasar Semin, dan terminal.

Kemudian di bawah Kasat Reskrim Polres Gunungkidujuga disiapkan pengamanan khusus untuk menangani tindak kejahatan. Petugas tanpa berseragamakan digelar dan disebar. (Jk)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE