• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Antisipasi Kecelakaan karena Tumpahan Oli, Dishub Siapkan Pasir dan Sekam

Antisipasi Kecelakaan karena Tumpahan Oli, Dishub Siapkan Pasir dan Sekam

Ir Sunarjo (Foto: INFOGUNUNGKIDUL.com/jk)

 

 

(Video: INFOGUNUNGKIDUL.com/jk)

WONOSARI-Rabu Pahing-INFOGUNUNGKIDUL.com - Tumpahan oli yang berceceran dijalan raya, mengakibatkan kecelakaannya lalulintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul menyiapkan pasir, dan sekam. Mobil angkutan barang H-3 dilarang dioperasikan.

Ir. Sunarjo, Kepala Bidang Lalulintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul menjelaskan, pengalaman tahun lalu banyak oli yang tumpah berceceran dijalan raya. Oleh karena itu untuk menjamin keamanan, kenyamanan,dan keselamatan arus mudik angkutan lebaran tahun 2018, pihaknya menyiapkan antisipasi upaya agar tidak terjadi kecelakaan dengan menyiapkan pasir dan sekam.

Menurutnya, oli bisa tumpah dijalan menikung tajam. Begitu kejadian oli tumpah personil dari Dishub akan segera mengantisipasi denagn pasir atau sekam.

Baca juga: Manajemen Rekayasa Lalin, Upaya Kurangi Kemacetan Lebaran 2018

Selain itu, Dishub juga menyiapkan 13 titik pos-pos pelayanan yang terbagi menjadi 2, pos pelayanan mandiri. yaitu 5 titik pelayanan terpadu/gabungan, dan 8 Pos pengamanan (Pos Pam).

Pos pelayanan mandiri ditempatkan di Patuk, Siyono, Terminal Semin, Jalan Baron serta Induk kantor Dishub sendiri. Kemudian pelayanan terpadu/Gabungan terdapat di Terminal Dhaksinarga, Pasar Argosari, Goa Pindul, Tanjakan Pantai Kukup, JJLS, Pantai Pulangsawal, Tepus dan Pule.

Pihaknya juga melakukan pengawasan dan uji teknis laik jalan kendaraan umum dan melakukan RAM cek kendaraan dan crew kendaraan angkutan umum. Pelaksanaan melibatkan kepolisian, Kemenhub, Dinkes, dan Dishub Gunungkidul.

Ditambahkannya, untuk menjaga kenyamanan arus pemudik, Dishub Gunungkidul menghimbau pengoperasian mobil barang tambang dan bahan bangunan pada H-3 sampai H-1, tanggal 12 Juni sampai 14 Juni 2018, untuk tidak dioperasikan. (Jk)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE