• Selasa, 17 Juli 2018
  • LOGIN
Wahana Baru di Banyusoco, JKN Tawarkan Liburan Lebih Menantang

Wahana Baru di Banyusoco, JKN Tawarkan Liburan Lebih Menantang

PLAYEN-Kamis Pon-INFOGUNUNGKIDUL.com - Bermain air selalu menyenangkan bagi sebagian orang, kini ada wahana baru untuk berbasah-basah ria mengisi libur panjang Lebaran 2018. Jeguran Kali Ngguyangan (JKN) di Padukuhan Banyusoco, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen siap memanjakan wisatawan dengan sensasi bermain air sekaligus menikmati keindahan alam yang masih asri dan hijau.

“Disini sudah kita siapkan perahu semi rafting yang muat 6-7 orang, perahu kano, ban bekas untuk tubbing dan menyusuri Kali Ngguyangan yang masih jernih airnya, lengkap dengan pelampung pengaman,” ungkap Juwarno, Ketua Pemuda Dusun Banyusoca.

Selain susur sungai, sambung Juwarno, JKN menawarkan solusi liburan yang berbeda dibandingkan dengan obyek wisata lain. Pada saat musim penghujan wisatawan bisa memacu adrenalin dengan menikmati derasnya aliran sungai hingga ke Kedung Wanglu sejauh 3 kilometer.

“Namun disaat kemarau seperti ini, pengunjung bebas berenang di air jernih tanpa takut tenggelam lantaran sungai tak terlalu dalam,” sambungnya.

Ketenangan air di Kali Ngguyangan juga bisa dimanfaatkan untuk tubbing dengan ban dan bermain perahu kano sepuasnya. Bahkan wisatawan bisa memuaskan diri berswa foto (selfie) di bawah kerimbunan pohon beringin raksasa yang megah berdiri di tepi sungai. Untuk menikmati semua wahana tersebut, panitia JKN tidak memungut biaya mahal sebab tiket masuknya hanya Rp 3000,-.

Sutiyono, Kepala Desa Banyusoco mendukung penuh keberadaan JKN yang dinilai memperkaya khasanah destinasi wisata di Playen.

“JKN menjadi andalan dari Banyusoco Adventure dimana kami memang berupaya agar wisata menjadi andalan baru untuk mensejahterakan warga,” terangnya.

Untuk menarik minat pelancong berkunjung, Pemdes Banyusoco telah membentuk BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) yang salah satu unit usahanya adalah memajukan sektor pariwisata.

“Saat ini seluruh destinasi yang ada seperti di Kepek, JKN, hingga Kedung Wanglu terus berbenah. Harapan saya kelak juga terbentuk jaringan homestay lengkap dengan kuliner khas Banyusoco,” lanjut Sutiyono.

Untuk mewujudkan semua itu, Pemdes Banyusoco berupaya mewujudkan obyek wisata alam berupa bumi perkemahan, jelajah trail adventure, hingga wahana permainan air menarik seperti JKN. Diharapkan JKN benar-benar mampu menyedot kunjungan pelancong yang memanfaatkan liburan panjang hari raya sekaligus liburan sekolah. (Gb)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE