• Selasa, 25 September 2018
  • LOGIN
Singkirkan 7 Kandidat Galih Riana Terpilih Sebagai Kaur TU dan Umum Desa Pulutan

Singkirkan 7 Kandidat Galih Riana Terpilih Sebagai Kaur TU dan Umum Desa Pulutan

WONOSARI-Kamis Pon-INFOGUNUNGKIDUL.com - Penjaringan dan pengisian perangkat desa Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha (TU) dan Umum Desa Pulutan Kecamatan Wonosari berlangsung lancar dan transparan. Galih Riana warga Padukuhan Ngaliyan mampu kumpulkan nilai tertinggi 70,4 serta menyingkirkan 7 kandidat lainnya dalam ujian pengisian perangkat Desa Pulutan, Rabu (07/06).

Proses pelaksanaan penjaringan dan pengisian perangkat Desa Pulutan kali ini juga berbeda dari biasanya. Tim Penguji Peneliti dalam pembuatan soal untuk ujian tertulis dilakukan secara mendadak pagi hari sebelum ujian dilaksanakan. Selain itu untuk ujian komputer, Panitia Pengisian Perangkat Desa Pulutan mengandeng tim profesional dari SMK N 1 Wonosari.

Pengisian kekosongan Kaur TU dan Umum Desa Pulutan kali ini di ikuti oleh 8 peserta dimana dalam rinciannya 6 peserta laki-laki dan 2 peserta putri. Koreksi hasil ujian tertulis Kaur TU dan Umum juga dilaksanakan secara terbuka di aula balai desa, sehingga baik peserta maupun masyarakat dapat menyaksikan langsung proses pelaksanaannya.

Tri Untaro Kepala Desa Pulutan menjelaskan, proses pelaksanaan pengisian perangkat desa kali ini berbeda dengan yang sudah-sudah. Pembuatan soal ujian dilaksanakan pagi hari dimaksudkan untuk menjaga transparansi, tanpa memihak kepada siapapun salah satu peserta.

"Yang kita cari adalah yang terbaik dari yang baik, sehingga yang lolos mendapat nilai tertinggi pasti benar-benar menguasai materi yang di ujikan. Beban pekerjaan seorang Perangkat Desa amatlah berat terlebih Kaur TU dan Umum, " jelas Tri Untaro.

Lebih lanjut dia menyampaikan, dengan menerapkan pola penjaringan dan pengisian Kaur TU dan Umum Desa Pulutan seperti saat ini, masyarakat dapat melihat serta menilai semua proses dilaksanakan dengan keterbukaan dan transparansi.

Berdasarkan jadwal agenda yang telah ditetapkan nantinya calon terpilih Kaur TU dan Umum Desa Pulutan akan dilantik pada tanggal 22 Juni 2018 mendatang bertempat di aula Balai Desa Pulutan. (Ag)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE