• Minggu, 18 November 2018
  • LOGIN
Dinilai Merugikan Masyarakat PDAM Tirta Handayani Ingkar Janji

Dinilai Merugikan Masyarakat PDAM Tirta Handayani Ingkar Janji

WONOSARI-Jumat Wage-INFOGUNUNGKIDUL.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Handayani sebagai penyangga hajat hidup orang banyak menangani persoalan air sering dikeluhkan masyarakat. Keluhan demi keluhan yang tersampaikan seolah hanya angin lalu, janji-janji perbaikanpun belum semuanya terealisasi sehingga cenderung merugikan pelangan.

Kali ini warga Saptosari-Panggang keluhkan buruknya pelayanan PDAM Tirta Handayani. Setiap kali kran air dibuka, bukannya air yang mengalir namun hanya desisan angin kencang yang didapati. Hal tersebut menyebabkan angka meter pelanggan ikut berputar sehingga diakhir tagihan biaya juga membengkak, padahal tidak dapat menikmati secara maksimal.

Baca juga: Pipa PDAM Hanya Keluar Angin, Direktur Berjanji Lakukan Pembenahan

Kondisi demikian telah berlangsung selama kurang lebih 1 bulan, namun dari pihak PDAM belum pernah melakukan perbaikan maupun pengecekan. Mendekati pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri serta kondisi musim pada bulan kemarau dipastikan kebutuhan air sangat vital, sehingga masyarakat menuntut agar PDAM bisa memberikan solusi serta pelayanan maksimal.

Mul salah seorang pelanggan asal Panggang menyampaikan, masyarakat sekitarnya sangat bergantung pada pasokan air dari PDAM, namun dirinya sangat prihatin setiap bulannya warga membayar mahal, namun tidak sebanding dengan yang didapatkan.

"Bila kran dibuka yang kita dapati hanya angin, sementara argo meter PDAM juga ikut berubah angka, ini sangat merugikan masyarakat pelangan," jelasnya.

Sementara itu kejadian serupa juga pernah terjadi di wilayah Girisubo dan sekitarnya. Keluhan yang dirasa masyarakat juga sudah di dengar oleh Direktur Utama PDAM Tirta Handayani Isnawan Fibrianto.

Saat dikonfirmasi infogunungkidul kala itu Isnawan berjanji, segera merespon keluhan dengan cepat, serta melakukan perbaikan agar kejadian serupa tidak terulang, namun fakta lapangan tidak terealisasi. (Ag/ig)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE