• Selasa, 17 Juli 2018
  • LOGIN
Ceramah Idul Fitri: Jaga Nilai Toleransi Antar Umat

Ceramah Idul Fitri: Jaga Nilai Toleransi Antar Umat

WONOSARI-Sabtu Kliwon-INFOGUNUNGKIDUL.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunungkidul melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, meminta pada ceramah Hari Raya Idu Fitri tahun ini untuk bisa menjaga nilai-nilai toleransi antar umat beragama. Menjelang pemilu, mimbar dakwah tidak digunakan untuk ajang politik praktis.

Kepala seksi Bimas Islam Kemenag Gunungkidul H. Arief Gunadi, S.Ag, M.Pd.I, Jumat (08/06) mengatakan, menyikapi Hari Raya Idul fitri banyak para penceramah bertebaran di daerah, untuk menghindari kondisi tidak berimbang di masyarakat akan ada pemantauan secara intensif, agar tidak ada menyampaikan materi bernuansa memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Pelaksanaan salat Idul Fitri supaya berjalan lancar, dan bisa menjaga nilai-nilai toleransi antar umat beragama," harapnya.

Dijelaskan pula bahwa para penceramah yang tersebar di masjid maupun lapangan di seluruh Kabupaten Gunungkidul total ada 1.135 titik. Semua diharap dapat menyejukkan situasi kondisi mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik. Oleh karenanya, jika terdeteksi Khotib atau Mubalig yang dimungkinkan menimbulkan disharmonisasi pihaknya akan meminta naskah yang akan disampaikan pada saat ceramah shalat Idul fitri. Jika ada yang mencurigakan atau bermuatan politik akan dikonfirmasi, jika memang menyalahi aturan, hukumannya tidak lebih kepada sanksi sosial.

"Sebingga dalam menyikapi menjelang pemilu tidak menyalahgunaan mimbar dakwah salat Idul Fitri menjadi ajang politik praktis," pungkasnya. (Jk)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE