• Selasa, 18 September 2018
  • LOGIN
Halal Bihalal Bernuansa Budaya Digelar di Dua Lapangan Yang Berbeda

Halal Bihalal Bernuansa Budaya Digelar di Dua Lapangan Yang Berbeda

NGLIPAR-Minggu Legi-INFOGUNUNGKIDUL.com - Malam silaturahmi dan halal bihalal Hari Raya Idhul Fitri 1439 H, bernuansa budaya bakal dilaksanakan di satu kecamatan pada dua lapangan yang berbeda. Pelaksana keluarga besar Mayor Sunaryanta, dari Kwarasan, Kedungkeris, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul.

“Kabupaten Gunungkidul terkenal sebagai gudang seni. Pada momentum usai lebaran, kesenian yang jenis dan jumlahnya tak terhitung perlu diberdayakan, guna menghibur warga dalam halal bihalal,” ujar Mayor Sunaryanta, (10/06).

Acara silaturahmi antar warga dilaksanakan dua hari. Pertama, bertempat di lapangan sepak bola Kwarasan, kedungkeris, Nglipar, Jumat (29/06), jam 20.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB.

Menurut rencana, seni yang ditampilkan pada malam pertama adalah kolaborasi Campursari Kecubung Gadung, Keroncong Bunga Nirwana, dan Keroncong Obah Mamah.

Tiga kesenian dengan karekter yang berbeda didukung astis kondang: Dimas Tedjo, Yati Pesek, Indah kartikasari, Kiky Moza, Tia Sulistyoningsih, Yosafat Andi Hantoro, Vincentia Marisa, Meyne Yolanda, serta Ningrum.

Pada malam kedua, silaturahmi digelar Sabtu 30 Juni 2018, di lapangan sepak bola depan Kecamatan Nglipar. Orkes Melayu (OM) Bintang Nada Gunungkidul pimpinan Is Parwato menghadirkan delapan pendangdut beken.

Mereka adalah Ery Susan, Ine sintya, Nazar KDI, Wulan Inova, Iis Riyandhita, Dhita Sundari, Alek Kotin, serta Tata Pradhita.

Dua malam silaturahmi dipandu oleh Mr. Arief, Gatot Sujarwo, dan Aries Wiryo. Silaturahmi dibuka untuk umum. (Bewe)

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE