• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
Budi Utomo Prasetyo: DPC PDIP Gunungkidul Tidak Berhak Mengusulkan Caleg Propinsi

Budi Utomo Prasetyo: DPC PDIP Gunungkidul Tidak Berhak Mengusulkan Caleg Propinsi

Budi Utomo Prasetyo

YOGYAKARTA-Senin Pahing-INFOGUNUNGKIDUL.com - Rumor dicoretnya politisi PDIP, Suharno, SE dari pencalegan pemilu 2019 kontradiksi dengan mekanisme pengusulan bacaleg. Mantan Ketua DPC PDIP Gunungkidul Budi Oetama Prasetya (BOP) menyatakan, Suharno tidak diusulkan oleh DPC, melainkan ole DPD, karena dia maju sebagai bacaleg DIY. Penentu terakhir, lolos dan tidaknya adalah kewenangan DPP PDIP.

“Masak dicoret oleh DPC to? Setahu saya mekanisme pengusulan bacaleg belum berubah,” ujar BOP, setengah tidak percaya, Minggu malam, (10/6).

Suharno, papar BOP, tidak diusulkan oleh DPC PDIP Gunungkidul tidak masalah. Yang penting diusulkan oleh DPD PDIP DIY. “Keputusan terakhir, ada di tangan Pengurus Pusat,” tandasnya.

Baca juga: Isu Suharno Tidak Dicalonkan Menjadi Caleg, Ini Pesannya

Warta simpang siur DPC mencoret nama Suharno, BOP megaku belum tahu kebenarannya. Untuk memperoleh kepastian, hal tersebut perlu klarifikasi kepada Endah Subekti Kuntaringsih, selaku Ketua DPC PDIP Gunungidul.

“Maaf, jika benar, apa yang terjadi ini sudah pernah saya sampaikan kepada Suharno pada pemilu 2015 lalu. Menurut yang pernah saya terima dahulu kisah ini ada kelanjutannya. Tidak berhenti dicoret saja. Tapi ada rentetan peristiwa lanjutan, imbuh BOP”

Suharno, SE

Mantan Ketua DPRD Gunungkidul ini berpesan, publik harus bersabar menunggu babaring lelakon. Dia yakin masih ada cerita lain, yang boleh madi sangat seru.

Ditanya soal kemungkinan skenario Suharno digadang sebagai Wakil Bupati Gunungkidul 2020-2025, BOP mengangkat bahu, sembari bilang, Kelihatannya tidak demikian.

Selentingan lain yang didengar BOP, sementara dari DPD menyatakan tidak mencoret nama Suharno, melainkan hanya menata nomor urutnya.

(Bambang Wahyu Widayadi)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE