• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
Titiek Soeharto Hengkang, Slamet Bertahan di Golkar

Titiek Soeharto Hengkang, Slamet Bertahan di Golkar

Titiek Soeharto 

BANTUL-Selasa Pon-INFOGUNUNGKIDUL.com - Siti Hediati Soeharto yang akrab dipanggil Titiek Soeharto mendadak melakukan manuver. Putri mantan Presiden Soeharto yang terbilang eksis di Partai Golkar ini menyatakan keluar, bergabung ke Partai Berigin Berkarya yang didirkan adik kandungnya, Hutomo Mandala Putra atau Tomy Soeharto.

Selama ini Titiek Soeharto, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dan dikenal kuat dalam menjalin kerjasama dengan plotisi daerah, Slamet, S.P.d MM praktis harus meninggalkan Senayan.

Baca juga: Titiek Soeharto Resmi Menyeberang ke Partai Berkarya, Ini Komentar Slamet SPd

Sikap Titiek adalah pilihan politik. Di Golkar dia merasa tidak ada kesamaan pandangan. Di tengah problem besar yang dihadapi Indonesia, Partai Beringin tidak memberikan masukan yang berarti. Titik menyebut import pangan dan 7 juta penganggur tak diatasi.

“Oleh karena itu, saya memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya,” ujar titik di Sedayu, Bantul, sabil mengenakan jaket kuning yang baru, (11/06) .

Bambang Susatyo, kader Golkar sekaligus Ketua DPR menyayangkan kepindahan Tititek. Tetapi menurutnya itu hak pribadi, dia menghormati pilihan yang dilakukannya.

Slamet, S.Pd. MM, ketika diminta pendapatnya soal kepindahan Titiek Soeharto mengatakan, tidak akan ikut bergeser. “Saya tetap berada di Golkar. Tidak ke mana-mana. Karena pada dasarnya Golkar itu ada di mana-mana,” ujar Slamet deplomatis. (Bewe)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE