• Jumat, 20 Juli 2018
  • LOGIN
H-4 Kedatangan Kendaraan Pemudik Menurun Dibanding Tahun Lalu

H-4 Kedatangan Kendaraan Pemudik Menurun Dibanding Tahun Lalu

 

WONOSARI-Selasa Pon-INFOGUNUNGKIDUL.com – Libur panjang dimungkinkan mempengaruhi jumlah kedatangan arus kendaraan pemudik lebaran tahun ini. Jumlah kedatangan arus kendaraan pemudik H-4 jauh menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari data yang diperoleh dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gunungkidul, penurunan pada H-4, hari Senin (11/06), jumlah kedatangan kendaraan baik mobil besar (bus) sampai yang menggunakan sepeda motor, turun hingga 6,36% dibanding tahun lalu.

Baca juga:  H-4 Kedatangan Kendaraan Pemudik Menurun Dibanding Tahun Lalu

Kendaraan tersebut jenisnya sepeda motor, mobil, kendaraan rada 3, bus kecil sampai bus besar, dan kendaraan jenis truck. Jumlah total, H-4 pada tahun 2017 berkisar 27.409, sedangkan kedatangan kendaraan di tahun 2018 berjumlah 25.769 atau turun 6,36%.

Hasil tersebut diperoleh dari 3 titik pantauan kedatangan kendaraan pemudik yang dipusatkan di terminal Dhaksinarga, terminal Semin, dan pos arus mudik Patuk.

Khusus pantauan kendaraan bus-bus besar sejenis Akap berdasarkan data dari tiga titik juga mengalami penurunan dibandingkan tahun yang lalu pada hari yang sama. Lonjakan terlihat sudah mulai dari H-7, sampai kesini terus fluktuatif jumlahnya, namun cenderung menurun.

Baca juga:  IKG Usung 2.000 Pemudik Gratis Pulang Balik

Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan ( Dishub) Kabupaten Gunungkidul Ir. Sunarjo, mengatakan penyebab menurunnya jumlah angka pemudik pada H-4 dimungkinkan karena cuti bersama dan libur lebaran yang panjang sehingga para pemudik tidak terkonsentrasi pulang pada waktu dan hari yang sama.

"Selain itu bisa juga puncaknya mulai nanti malam pada H-3 sampai H-1," ucapnya, disela-sela ramp chek di PO Maju Lancar, Selasa (12/06). (Jk)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE