• Rabu, 19 September 2018
  • LOGIN
Tuntut Transparansi, PAC dan Satgas PDIP Geruduk Kantor DPC

Tuntut Transparansi, PAC dan Satgas PDIP Geruduk Kantor DPC

Ketua PAC dan Satgas PDIP se-Kabupaten Gunungkidul gruduk kantor DPC PDIP di Jl. Kesatrian Wonosari
(Foto: INFOGUNUNGKIDUL.com/jk)

WONOSARI-Rabu Wage-INFOGUNUNGKIDUL.com - Jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan dari 18 kecamatan mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan di Jl Pasar Burung, Kepek, Wonosari, Rabu (13/06). Tujuan PAC dan Satgas ini untuk menyerahkan surat berisi tuntutan transparansi pengelolaan dana bantuan parpol dari pemerintah.

Menurut Yudha Haryanto Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Karangmojo, selama ini tidak ada transparansi dari Ketua dan pengurus harian DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gunungkidul. “Tujuan kami tiada hal yang lain kecuali mempertanyakan penggunaan dana banpol dari pemerintah,” katanya.

Lebih lanjut Yudha memaparkan, selama 3 tahun terakhir pengelolaan dana bantuan parpol dari pemerintah di PDI Perjuangan Gunungkidul tidak transparan. Sehingga mulai dari anak ranting hingga PAC tidak tahu menahu dana banpol dipergunakan untuk apa saja. “Disisi lain kita juga menuntut agar program yang sudah dicanangkan segera dilaksanakan. Saya tidak perlu menyebut, yang jelas ada program yang tidak terealisasi,” tambahnya.

Beberapa pengurus PAC yang enggan namanya disebut membocorkan bahwa ada pengurus PAC yang diminta menanda tangani blangko kwitansi kosong, namun tanpa pernah tahu dana banpol berapa serta dimanfaatkan untuk apa saja.

Disisi lain, Ngadiyono Sekretaris Satgas (Satuan Tugas) PDI Perjuangan Gunungkidul juga menuntut transparansi dan keterlibatan satgas dalam setiap agenda kegiatan yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan. “Selama ini kita perhatian dari pengurus DPC PDI Perjuangan kepada Satgas sangat kurang. Kita hanya ingin diperhatikan dan digatekke, tidak dibiarkan seperti saat ini,” tegasnya.

Surat tuntutan transparansi

Namun Endah Subekti Kuntariningsih SE Ketua DPC PDI Perjuangan tidak ada di kantor, sehingga aspirasi dari PAC maupun Satgas tidak ada yang menanggapi. Hingga berita ini dilansir, perwakilan PAC dan Satgas sedang menuju ke rumah Endah Subekti di Kenteng, Ponjong untuk menyerahkan surat permohonan transparansi atas bantuan parpol. (Jk)

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE