• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Lima Tahun Digerogoti Kanker, Kini Hidup Wasilan Bergantung Dermawan

Lima Tahun Digerogoti Kanker, Kini Hidup Wasilan Bergantung Dermawan

KARANGMOJO, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Kamis Kliwon)-Budi Haryanto, mantan Sekdes Desa Karangmojo menginformasikan, Wasilan (49), warga Jetis, Karangmojo Gunungkidul, membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Tanggal 14 Juni 2018 hari ini, Wasilan harus kemoterapi ke Rumah Sakit Harjolukito, Yogyakarta. Dia, menurut Budi Haryanto kesulitan dalam hal menopang kehidupan istri dan anak.

“Saat ini Wasilan tidak memiliki apa pun, kecuali semangat bertahan hidup dan berserah diri,” tutur Budi Haryanto, (14/06).

Wasilan, lanjut Budi, menderita kanker ganas lebih kurang 5 tahun. Berbagai upaya penyembuhan telah dilakukan, namun belum menampakan hasil. Berdasarkan catatan medis, lelaki paruh baya ini telah menjalani paket kemoterapi 36 kali di Semarang. Berlanjut di Harjolukito, hari ini adalah kemo yang ketigakalinya.

“Selama ini, dia tidak bisa bekerja menafkahi istri dan 3 anaknya. Istri tidak bisa berbuat banyak karena salah satu anaknya adalah penyandang difabel,” terangnya.

Lebih detail dijelaskan, keluarga kategori sangat tidak mampu, sehari hari bergantung pada belas kasihan tetangga. “Keperluan hidup sehari-hari, saya terbantu adanya pemberian sembako, juga uang dari para dermawan,” aku Wasilan terbata, terlihat air matanya menetes.

Slamet, S.Pd. MM, anggota DPRD DIY dari Fraksi Golkar, Rabu (13/06) kemarin meluangkan menjenguk Wasilan. “Tidak banyak yang bisa saya berikan, secuali suport dan doa, semoga Pak Wasilan dikaruniai kesembuan,” ujar Slamet. (Bewe)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE