• Jumat, 16 November 2018
  • LOGIN
Wajah Berbunga Jelang Lebaran, Penjual Bunga Raup Keuntungan

Wajah Berbunga Jelang Lebaran, Penjual Bunga Raup Keuntungan

Kesibukan Mbah Suyat dengan anak perempuannya sedang melayani pembeli
(Foto: INFOGUNUNGKIDUL.com/jk)

 

WOMOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Kamis Kliwon)-Tiap tahun, khususnya pada saat menjelang lebaran kurang 2 hari, penjual bunga ikut berbunga-bunga. Lantaran pada saat-saat seperti ini masyarakat sudah pasti akan berjubel membeli bunga untuk nyekar ke makam leluhur. Keuntungan penjual bunga sendiri bisa tembus 100% bahkan lebih.

Tidak heran kalau bisa meraup untung yang cukup menggiurkan, karena ketika menjelang lebaran harga bunga bisa naik 300%. Pada hari biasa bunga dijual satu ons Rp 10.000,00, namun untuk saat ini menjelang lebaran tiba harganya bisa tembus Rp 30.000.00.

Suyat (68), salah satu pedagang bunga di Pasar Argosari Wonosari, mengakui harga bunga pada saat ini memang melambung. Namun ia tidak bisa berbuat banyak karena harga dari grosiran juga naik drastis. Otomatis yang biasanya belanja hanya Rp.10 juta perhari, sekarang harus menyediakan modal untuk belanja Rp. 30 juta sampai Rp. 40 juta.

Diakuinya, keuntungan yang diperoleh cukup menggembirakan. Dalam satu hari bisa mengantongi keuntungan 15 juta pada hari kemarin, (12/06). "Apalagi saat ini H-2 lebaran, keuntungan bisa 20 juta sampai 25 juta," pungkasnya.

Suyat yang biasa jualan hanya berdua dengan anak perempuannya, pada musim menjelang lebaran seperti ini harus menambah tenaga 2 sampai 3 orang, untuk membantunya, Karena banyaknya pesanan untuk melayani pembeli. Bisnis yang dianggap sepele, karena hanya berjualan bunga, namun ternyata omzetnya bisa puluhan juta per hari. (Jk)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE