• Selasa, 25 September 2018
  • LOGIN
Ustadz Cinta Peringatkan Pentingnya Kebersamaan Demi Menangkal Gandir di Gunungkidul

Ustadz Cinta Peringatkan Pentingnya Kebersamaan Demi Menangkal Gandir di Gunungkidul

Ribuan jamaah sholad Idul Fitri 1439 H di Rest Area Gedung Serba Guna Siyonoharjo
(Foto: INFOGUNUNGKIDUL.com/ig)

PLAYEN, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Jumat Legi)-Panitia Hari Besar Islam (PHBI) desa Logandeng2 menggelar pelaksanaan sholat Idul Fitri 1439 H di lahan parkir Rest Area Gedung Serba Guna Siyonoharjo. Dalam khotbahnya Al Ustad Cinta Restu Sugiharto, S. Ag peringatkan umat, akan tingginya angka gantung diri (Gandir) di Gunungkidul. Menurutnya sikap kebersamaan dan peduli adalah penangkalnya, Jumat, (15/06).

Dalam pandangan Ustad Cinta gantung diri bukan akibat pulung gantung namun dikarenakan lemahnya iman dan kurangnya kepedulian dari orang di lingkungan sekitar. Oleh karenanya dia menyerukan agar senantiasa setiap pribadi muslim peduli terhadap sesama.

Baca juga: Jamaah Sholat Ied di Masjid Al-Ikhlas Meluber Hingga Memenuhi Alun-alun Wonosari

"Tingginya angka gantung diri membuat keprihatinan kita semua, hanya dengan sikap kebersamaan yang dapat menangkal," urainya dalam khotbah.

Lebih lanjut Ustad Cinta yang juga pengasuh Pondok Pesantren Raudatus Salamah Walikan Pulutan menyampaikan agar umat islam senantiasa berpegang pada Al Quran. Amalan-amalan yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadhan harus tetap dijaga serta di tingkatkan.

Baca juga: Takbir Keliling Dimulai dari Halaman Masjid Al-Ikhlas Wonosari, Beberapa Jalan Ditutup Sementara

"Qatam Quran menjadi sebuah kewajiban bagi muslim, upayakan 10 hari bisa qatam namun bila tidak bisa, minimal sehari 1 juz," jelasnya.

Pelaksanaan sholat hari raya Idul Fitri 1439 H dilaksanakan di area parkir Rest Area Gedung Serba Guna Siyonoharjo diikuti ribuan jamaah dari 8 masjid lingkungan Desa Logandeng dan sekitarnya. Dalam pelaksanaan sholad ied kali ini jamah mampu mengumpulkan infaq sebanyak Rp 17.548.000,00. (Ag/ig)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE