• Rabu, 19 September 2018
  • LOGIN
Wisatawan Pantai Selatan Diminta Waspadai Gelombang Tinggi

Wisatawan Pantai Selatan Diminta Waspadai Gelombang Tinggi

TANJUNGSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Sabtu Pahing)-Lebaran H+1, objek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul dipadati warga, Sabtu (16/6). Warga diperingatkan agar mewaspadai gulungan ombak pantai selatan yang kerap memakan korban. Selain itu, hal yang perlu diwaspadai adalah tindak kriminalitas di tengah kerumunan para wisatawan.

Baca juga: Terpeleset Saat Bermain di Pantai, Warga Ponjong Retak Tulang Lengan

Surisdiyanto Sekretaris Satlinmas Wilayah Operasi II Pantai Baron mengatakan pengamanan disebar ke seluruh obwis pantai di Gunungkidul. Bersama beberapa anggota kepolisian pihaknya juga turut mengamankan. Pasalnya, saat libur lebaran, pantai merupakan area yang kerap dipadati pengunjung. "Kebiasaan khas warga Gunungkidul yang merasa momen Idul Fitri kurang lengkap jika belum kumpul-kumpul dan mandi di pantai,"jelasnya.

Baca juga: Pasca Pemberitaan Santer di Media, Jaringan Air PDAM Desa Hargosari Mengalir

Wilayah Kabupaten Gunungkidul yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, memang kaya akan pantai yang eksotis. Di sisi lain, sebagai bagian pantai Selatan, gulungan ombak obyek wisata pantai di Gunungkidul terkenal ganas dan kerap makan korban terseret ombak. "Tidak sedikit korban tewas akibat terseret ombak. Wisatawan kami harapkan mematuhi peraturan, untuk tidak mandi di pantai," katanya.

Selain itu warga juga diingatkan tidak mengenakan perhiasan yang mencolok saat libur wisata di pantai. Mengingat padat pengunjung, sangat potensial terjadi tindak kejahatan. (WP)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE