• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
Wakil Bupati Gunungkidul: Pupuk Kebersamaan dan Ukhuwah Islamiah

Wakil Bupati Gunungkidul: Pupuk Kebersamaan dan Ukhuwah Islamiah

TANJUNGSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Sabtu Pahing)-Wakil Bupati Gunungkidul Dr. H. Immawan Wahyudi, MH sebagai Imam dan khotib Idul Fitri  di Balai Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Jumat (15/06). Dalam khotbahnya Immawan mengambil tema memupuk kebersamaan dan ukuah Islamiah.

Dibeberkan Immawan, tema yang diambil sengaja memupuk kebersamaan dan ukuah Islamiah, lantaran saat ini sudah mulai pudar dan terkesan tercerai berai lantaran banyaknya ujaran-ujaran yang membuat saling curiga, benci, dan menjurus kepada fitnah.
 
Selain itu, Immawan melanjutkan, tema tersebut intinya dalam ikhtiar untuk mencapai tujuan yang mulia, kita dituntut melakukan beberapa langkah dalam membangun ukuah Islamiah. "Diantaranya dengan membangun persaudaraan yang sejati, menghindari kebohongan, dan fitnah," ujarnya.
 
Kemudian harus berjuang, berikhtiar, menempatkan diri sebagai makhluk Allah SWT yang memiliki derajad yang dimuliakan. Selalu meneliti diri, muhasabah, agar tidak merasa lelah menjadi orang yang paling baik, paling benar, selalu memohon kepada Allah SWT dengan sepenuh hati.
 
Ia juga mengajak kepada masyarakat, agar terus saling  memperkuat, jangan saling mengabaikan, saling mengisi, jangan saling mencurigai, saling membantu, jangan saling memusuhi. Agar harapan kita lahir sebagai insan yang benar-benar bertaqwa dapat kita wujudkan. "Serta mewujudkan bal datun Thoyyibatun wa robbun qofur," pungkasnya. (Jk)
 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE