• Kamis, 19 Juli 2018
  • LOGIN
Saksikan Tengkleng Masyarakat Semin Serbu Lapangan Pundungsari

Saksikan Tengkleng Masyarakat Semin Serbu Lapangan Pundungsari

SEMIN, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Senin Wage)-Acara Halal Bihalal 1439 H yang di gelar Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) koordinator kecamatan (korcam) Semin atau yang lebih populer disebut Ikatan Keluarga Semin (IKS) berlangsung meriah. Warga masyarakat Kecamatan Semin dan sekitarnya tumpah ruah memadati lapangan Desa Pundungsari untuk menyaksikan pargelaran wayang kulit semalam suntuk yang di beberkan oleh dalang kondang asal Boyolali Jawa Tengah Ki Susilo Tengkleng, Minggu malam, (17/06).

Meskipun terlambat namun turut hadir dalam acara tersebut Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S. Sos. Sementara itu Wakil Bupati Gunungkidul Dr. Immawan Wahyudi, M. Hum hadir lebih awal dan mewakili bupati membacakan sambutan.

Selain itu para pejabat pengurus IKG Pusat beserta jajarannya, kalangan Dewan DPRD dan tokoh-tokoh masyarakat Gunungkidul juga turut hadir. Dalam sambutannya Bupati Gunungkidul mengapresiasi akan kinerja IKG selama ini yang senantiasa peduli terhadap perkembangan pembangunan Kabupaten Gunungkidul.

Baca juga: Halal Bihalal IKG Korcam Semin Bagi Puluhan Kambing

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi akan kiprah IKG selama ini dalam kepeduliannya terhadap Gunungkidul," urainya dalam sambutan yang di bacakan Wakil Bupati.

Sementara itu Ketua Umum Pusat IKG Ir. Edi Sukirman, M.SI dalam sambutannya menyampaikan, IKG tidaklah memiliki anggaran rutin sebagaimana pemerintah namun IKG bisa berkiprah untuk Gunungkidul berasal dari saweran saudara-saudara kita semua warga IKG.

Adanya kegiatan mudik gratis tahun 2018 ini juga merupakan usaha bersama yang dilakukan IKG Pusat bersinergi bersama pihak-pihak lain baik Kementrian Perhubungan maupun pihak swasta.

"Sekitar 3000 an pemudik tahun ini kita pulangkan gratis dimana jumlah terbanyak dari Korcam Semin yaitu sekitar 1200 orang. Kenapa Semin terbanyak? Karena IKG Korcam Semin lebih siap dibanding korcam lainnya," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum IKG juga meminta doa restu masyarakat Gunungkidul khususnya warga Semin agar IKG bisa lebih maju lebih solid sehingga IKG benar-benar bisa memberi manfaat untuk masyarakat Gunungkidul lebih luas lagi. (Ag/ig)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE