• Kamis, 19 Juli 2018
  • LOGIN
Badingah: Kerja Personil Pos Retribusi Pantai Cukup Bagus

Badingah: Kerja Personil Pos Retribusi Pantai Cukup Bagus

 

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Senin Wage)-Lebaran H+2, Bupati Gunungkidul, Badingah melakukan monitoring di beberapa pos retribusi kawasan pantai selatan, Minggu (17/06). Badingah menyatakan, pos retribusi wisata khususnya kawasan pantai selatan Gunungkidul berjalan normatif. Ke depan, dia meminta lebih ditingkatkan, agar kemungkinan cacat seperti kurangnya tiket atapun pelayanan yang kurang memuaskan dapat dihindari.

Baca juga: Wisatawan Pantai Selatan Diminta Waspadai Gelombang Tinggi

"Kekompakan petugas cukup bagus, semua saya lihat juga lancar,” kata Badingah.

Bupati berharap, target 2,6 miliar Pendapatan Asli Daerah (PAD) saat libur lebaran bisa tercapai. Demi mencapai target tersebut, Pemkab Gunungkidul dalam hal ini Dinas Pariwisata juga telah melakukan sejumlah upaya mulai dari penambahan personil penjaga tempat pemungutan retribusi, hingga petugas kebersihan yang mulai ditata dan dievaluasi.

Baca juga: Wisatawan Sepi, Dispar Yakin Target Tercapai

Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul, Asti Wijayanti optimis bahwa target 300 ribu kunjungan wisatawan ke Gunungkidul tahun ini bisa tercapai. "Untuk pos retribusi pantai selatan sisi barat dalam sehari bisa saja bisa meraup 10 ribu kunjungan. Sementara libur masih panjang, kami yakin target dapat tercapai,” ujarnya. (wp)

 


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE