• Kamis, 19 Juli 2018
  • LOGIN
Peningkatan Wisatawan Tim SAR Pantai Baron Harus Kerja Ekstra

Peningkatan Wisatawan Tim SAR Pantai Baron Harus Kerja Ekstra

Tim SAR Pantai Baron

TANJUNGSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Selasa Kliwon)-Meningkatya jumlah wisatawan pada libur panjang lebaran tahun 2018, membuat kerja ekstra dari TIM SAR untuk selalu mengawasi wisatawan agar nyaman dan selamat saat menikmati wisata di pantai di Gunungkidul.

Meskipun jumlah kunjungan wisatawan dinilai menurun dibanding hari sebelumnya namun ada saja kunjungan wisatawan dari luar kota. Rata-rata wisatawan yang berkunjung ke Pantai Baron masih didominasi dari daerah Jawa Tengah, seperti Solo, Semarang, Magelang, Tegal, dan beberapa berasal dari Jakarta atau warga rantau.

Baca juga: Badingah: Kerja Personil Pos Retribusi Pantai Cukup Bagus

Koordinator TIM SAR Satlinmas Korwil II Pantai Baron, Marjono mengatakan pihaknya terus memantau wisatawan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan peningkatan jumlah wisatawan membuat kerja ekstra dari TIM SAR untuk selalu mengawasi wisatawan agar selamat saat menikmati wisata.

“Kami terus standby menghadapi libur lebaran ini, personil ditempatkan di beberapa titik, berjaga disekitaran pantai, termasuk ada yang berjaga di pos," ujarnya, Selasa (19/06).

Pihaknya juga selalu menghimbau agar tidak terlalu ke tengah karena ombak berbahaya. Karena ombak yang terlihat pelan tapi kadang malah membahayakan. Untuk itu diharapkan para wisatawan pematuhi himbauan dari petugas.

Baca juga: Munculnya Ubur-ubur di Pantai Selatan, Wisatawan Diminta Waspada

"Termasuk himbauan bahaya adanya ubur-ubur, namun untuk bahaya ubur-ubur sendiri cenderung menurun,” pungkasnya. (Jk)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE