• Rabu, 12 Desember 2018
  • LOGIN
Kapolres Gunungkidul: Secara Umum Angka Kecelakaan Menurun

Kapolres Gunungkidul: Secara Umum Angka Kecelakaan Menurun

 Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Kamis Pahing)-Tingkat kecelakaan pada lebaran tahun 2018 jauh menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kemacetan bisa diatasi, dapat diurai dengan penambahan personil lapangan.

Hal di atas disampaikan Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK di sela halal bihalal di Bangsal Sewoko Projo, Kamis (21/06).

Baca juga: Bupati Gunungkidul Syawalan dengan ASN dan Masyarakat

Walau belum dihitung berapa persen angka penurunan kecelakaan pada libur lebaran tahun ini, namun dia memastikan bahwa angka kecelakaan jauh menurun baik dari segi jumlah kecelakaan maupun korban.

Selain itu, lanjut dia, antrean kendaraan bisa diatasi. Perlambatan berdasarkan pantauan, berada di Bukit Bintang karena banyak masyarakat yang ingin melihat pemandangan. Tidak ada kemacetan yang menimbulkan antrian panjang, hanya perlambatan kendaraan.

Yang jelas, kata Kapolres, untuk tahun ini tidak terjadi kemacetan total seperti tahun lalu, karena selain banyak jalur alternatif juga banyaknya petugas untuk mengurai apabila akan terjadi kemacetan.

Baca juga: Toyota Yaris Hantam Truk, Keduanya Rusak Berat

Semua berkat kerjasama TNI/Polri dan semua pihak yang terlibat seperti Dishub dan sebagainya.

Menyangkut keamanan, menurutnya tahun ini secara umum juga aman terkendali, lancar, tidak ada kejadian yang menonjol. (Jk)

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE