• Selasa, 17 Juli 2018
  • LOGIN
Perbaikan Pipa Wilayah Semanu Diduga Berdampak Aliran Air PDAM Pacarejo Tersendat

Perbaikan Pipa Wilayah Semanu Diduga Berdampak Aliran Air PDAM Pacarejo Tersendat

SEMANU, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Jumat Pon)-Keluhan masyarakat pelanggan terkait pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Handayani Gunungkidul kembali dirasakan oleh masyarakat Padukuhan Jetis Desa Pacarejo Kecamatan Semanu. Pasca perbaikan pipa PDAM di wilayah Semanu beberapa waktu lalu aliran air PDAM justru tersendat dan sering mati.

Hal tersebut disampaikan oleh Kendro warga Padukuhan Jetis Desa Pacarejo, bahwa selama momen Ramadhan hingga Lebaran saat ini warga di wilayahnya merasa sangat dirugikan atas pelayanan PDAM Tirta Handayani.

Tidak seperti biasanya sesaat sebelum adanya perbaikan pipa, aliran air PDAM bisa full mengalir setiap hari selama 24 jam. Namun kondisi saat ini terbalik 180 drajat dimana saat warga membuka kran yang keluar bukan air melainkan suara angin, padahal argo meter PDAM juga berputar.

Tersendatnya aliran air otomatis membuat warga pelanggan PDAM kerepotan karena warga dalam mencukupi kebutuhan air bersih hanya mengandalkan suplay air dari PDAM, tidak memiliki sumber air dari sumur ataupun PAM Des.

Wargapun saat ini harus menyediakan tampungan air agar aktifitas kesehariannya tidak terganggu karena air merupakan kebutuhan vital bagi manusia.

"Aliran air PDAM tempat saya saat ini tersendat-sendat kadang mati total, sudah hampir 1 bulan, ya sejak adanya perbaikan jaringan pipa pada bulan puasa lalu, kadang ngalir hanya waktu sore atau malam" jelasnya.

Kondisi demikian diharapkan oleh Kindro agar segera mendapat penanganan secepatnya dari pihak PDAM Tirta Handayani mengingat warga yang terdampak cukup banyak.

"Kita berharap agar segera di tangani pihak PDAM sehingga aliran airnya bisa lancar seperti dulu," ungkapnya.

Baca juga: Suasana Lebaran, Warga Jatiayu Keluhkan Pelayanan Aliran Air PDAM

Sementara itu Suratin warga Serpeng Desa Pacarejo justru mengalami kondisi yang sebaliknya. Dijelaskan oleh dia, bahwa pada tahun-tahun lalu setiap lebaran aliran air PDAM dapat dipastikan akan tersendat bahkan mati total, namun lebaran kali ini lancar setiap hari meskipun kadang kala debit air yang keluar kecil.

"Tempat saya malah lancar pada lebaran tahun ini, biasanya bila dulu setiap kali lebaran sudah dapat di pastikan masyarakat direpotkan, karena aliran air PDAM tidak mengalir," pungkasnya. (Ag/ig)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE