• Minggu, 18 November 2018
  • LOGIN
Berhasil Singkirkan 7 Kandidat Galih Dilantik Sebagai Kaur TU dan Umum Desa Pulutan

Berhasil Singkirkan 7 Kandidat Galih Dilantik Sebagai Kaur TU dan Umum Desa Pulutan

Kades Pulutan Tri Untaro Melantik Calon Kaur TU dan Umum Terpilih
 

Usai acara pelantikan Galih foto bersama keluarga

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Jumat Pon)-Setelah melalui proses panjang mulai dari pengumuman dan sosialisasi pendaftaran hingga pelaksanaan ujian serta pengumuman hasil ujian, maka ditetapkan Galih Riana Dhevi Nugroho sebagai peserta yang lolos menjadi calon Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha dan Umum (TU dan Umum) Desa Pulutan dengan perolehan nilai ujian 70,4. Acara pelantikan serta pengambilan sumpah/janji berlangsung lancar dan tertib, Jumat, (22/06).

Dalam sambutannya Kepala Desa Pulutan Tri Untaro seusai melantik, mengajak seluruh peserta calon Kaur TU dan Umum Desa Pulutan agar menerima hasil serta keputusan dengan legowo. Segala proses pelaksanaan pengisian telah dilaksanakan sesuai prosedur yang ada dengan mengedepankan sikap transparansi serta profesionalitas.

Kades juga menjelaskan, beban menjadi perangkat desa tidaklah ringan terutama Kaur TU dan Umum oleh karenanya dia mengajak seluruh jajarannya agar merapatkan barisan menjadi tim solid untuk membangun Desa Pulutan kearah lebih baik. Adanya persoalan janganlah ditinggalkan namun itu menjadi motifasi untuk memperbaiki diri serta kinerja Pemerintah Desa.

"Pulutan memerlukan kinerja kita yang tulus ikhlas dalam mengabdi kepada masyarakat sehingga mampu membawa arah pembangunan Desa Pulutan kearah lebih baik," ungkapnya.

Baca juga: Singkirkan 7 Kandidat Galih Riana Terpilih Sebagai Kaur TU dan Umum Desa Pulutan

Lebih lanjut dia menekankan, tugas seorang Kaur TU dan Umum sangatlah penting sebagai ujung tombak administrasi desa. Dia berharap agar pejabat Kaur TU dan Umum terlantik mau belajar dari perangkat lainnya ataupun perangkat desa di luar Desa Pulutan.

Tri Untaro juga menyampaikan, ditenggah situasi kondisi regulasi yang terus berubah tatanannya dari tahun ke tahun perangkat desa harus mau dan mampu mawas diri untuk senantiasa belajar.

"Kinerja kita senantiasa diawasi oleh masyarakat, saya mengajak seluruh perangkat desa di Desa Pulutan, mari kita tekankan sikap transparansi, profesionalitas dan kedisiplinan. Menjadi perangkat desa adalah pilihan kita sendiri, maka mari kita jadikan ladang untuk beramal dan ibadah," jelasnya.

Kades juga menekankan di dalam pemerintah desa semua harus solid serta kompak dalam berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga tercipta situasi kondusif serta berperadaban dalam segala lini pembangunan. (Ag/ig)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE