• Selasa, 25 September 2018
  • LOGIN
Pak Aman Jerukwudel Mangkir Kerja, Pemdes Tak Berani Bertindak Tegas

Pak Aman Jerukwudel Mangkir Kerja, Pemdes Tak Berani Bertindak Tegas

GIRISUBO, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Sabtu Wage)-Salah satu perangkat Desa Jerukwudel, Kecamatan Girisubo, belakangan ini menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat setempat. Kasi Pemerintahan (keamanan) desa Jerukwudel Supatman diketahui mangkir tidak masuk kerja hingga berbulan-bulan. Bersangkutan tidak diketahui keberadaanya, masyarakat pun dibuat resah lantaran pelayanan yang harusnya menjadi kewajibannya tidak dilaksanakan.

Masyarakat merasa aneh walaupun sudah berbulan-bulan tak masuk kerja, pemerintah desa justru belum mengambil tindakan secara tegas dengan memberikan surat peringatan ataupun langsung memberhentikannya.

Baca juga: Berhasil Singkirkan 7 Kandidat Galih Dilantik Sebagai Kaur TU dan Umum Desa Pulutan

Sekretaris desa Jerukwudel Diyan Prasetyo saat ditemui wartawan di balai desa membenarkan, bahwa anak buahnya tersebut tidak masuk kerja dan mangkir dari tugasnya sejak awal bulan Mei 2018. Walaupun sempat ada komunikasi pada bulan lalu dan berjanji akan segera masuk kerja namun sampai saat ini yang bersangkutan justru tidak ada informasi lebih lanjut.

"Kami inginnya beliau agar cepat pulang, masalahnya mau seperti apa kan enak," ujarnya, Sabtu (23/06).

Baca juga: Sempat Terjadi Polemik, Pelantikan Kasipel Berlangsung Lancar dan Tertib

Lebih lanjut Diyan mengatakan, pihak desa belum mengambil tindakan karena setelah komunikasi dengan pihak pemerintah Kecamatan Girisubo agar pemerintah desa melakukan pendekatan secara kekeluargaan. Sampai saat ini pihak pemerintah desa juga belum mengambil langkah secara tegas dengan mengeluarkan surat peringatan.

"Setelah melakukan pendekatan kekeluargaan menemui jalan buntu, maka mau tidak mau Perbub tentang disiplin perangkat desa akan dilaksanakan," imbuhnya. (red)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE