• Selasa, 25 September 2018
  • LOGIN
Dalam Waktu Hampir Bersamaan Dua Pantai di Gunungkidul Menelan Korban

Dalam Waktu Hampir Bersamaan Dua Pantai di Gunungkidul Menelan Korban

GUNUNGKIDUL, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Sabtu Wage)-Asik bermain air di Pantai Siung, Purwodadi, kecamatan Tepus, Aldin Satria Raditya (15), wisatawan asal Jati Baru, Solo, Jawa Tengah, terseret ombak dan tenggelam. Di hari yang sama kejadian serupa juga dialami Nova Alinda Putri (15) wisatawan asal Magelang, Jawa Tengah. Ia terseret ombak dan tenggelam saat bermain air di Pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari, Sabtu, (23/06).

Koordinator Search And Rescue (SAR) Wilayah I, Sunu Handoko Bayu Sagara melalui Koordinator Lapangan Pantai Siung Tri wahyono menyampaikan, peristiwa terjadi pukul 15.25 WIB saat korban bermain air bersama temannya di alur perahu Pantai Siung.

Alur perahu di perairan pantai ini memiliki karakteristik arus air yang deras. Korban beberapa kali di peringatkan namun tidak begitu menghiraukan. "Ketika korban berada di tengah jalan perahu, korban terseret arus ketengah dan sempat tenggelam," jelasnya.

Mengetahui hal tersebut, Tim SAR segera memberikan pertolongan. Korban selamat dan langsung dibawa ke Pos SAR Pantai Siung untuk diberikan perawatan secukupnya.

"Korban kondisinya lemas karena banyak meminum air laut, namun korban masih sadar," jelasnya.

Baca juga: Peningkatan Wisatawan Tim SAR Pantai Baron Harus Kerja Ekstra

Terpisah, Marjono koordinator Search And Rescue (SAR) Wilayah Operasi II Pantai Baron menyampaikan, kejadian yang sama juga dialami Nova Alinda Putri (15) wisatawan asal Magelang, Jawa Tengah. Ia terseret ombak dan tenggelam saat bermain air di Pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari, dihari yang sama.

"Korban berenang bersama temannya di aliran sungai yang berada di Pantai Baron. Ombak besar tiba-tiba datang menyeret tubuh Nova ke tengah laut dan sempat tenggelam.

"Dengan kesigapan Tim SAR pantai Baron korban akhirnya dapat diselamatkan," jelasnya.

Baca juga: Wisatawan Pantai Selatan Diminta Waspadai Gelombang Tinggi

Korban sempat syok dan muntah lantaran terlalu banyak minum air laut, namun kondisi semakin baik setelah mendapat perawatan.

Dengan adanya kejadian ini Tim SAR Wilayah Operasi I maupun II menghimbau agar para pengunjung pantai selalu berhati-hati. Perhatikan peringatan dari tim SAR maupun rambu-rambu yang telah dipasang. (wp)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE