• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Rencana Pemadaman Listrik PLN Saat Proses PPDB, Banyak Sekolah Tidak Siap Genset

Rencana Pemadaman Listrik PLN Saat Proses PPDB, Banyak Sekolah Tidak Siap Genset

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Kamis Wage)-Rencana pemadaman jaringan listrik, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Wonosari bersamaan dengan dilaksanakannya proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) on line. Disayangkan banyak pihak lantaran tidak semua sekolah memiliki genset.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah (Kasek) SMKN 3 Wonosari Susiyanti kepada salah seorang anggota DPRD Propinsi Slamet, S. Pd. MM. Susi berharap agar Slamet meneruskan aspirasinya untuk disampaikan pihak PLN Rayon Wonosari.

"Pak Dewan mohon bantuannya untuk diteruskan ke PLN agar rencana pemadaman listrik ditunda sampai selesai proses PPDB," ungkapnya.

Baca juga: Pendidikan Gunungkidul Masih Menduduki Peringkat Terakhir

Menanggapi hal itu Slamet mencoba melakukan koordinasi ke PLN. Menurutnya PLN Rayon Wonosari harus membantu pendidikan di Gunungkidul. Proses PPDB on line sangatlah bergantung adanya jaringan listrik sehingga jika ada pemadaman dan sekolah tidak siap genset, dipastikan PPDB akan kacau.

"Ya mohon PLN bisa melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Gunungkidul, agar pelaksanaan PPDB Online tidak terganggu akibat pemadaman listrik. Masyarakat ingin PPDB agar diselenggarakan dengan transparan, dan jujur. Informasi terkait PPDB agar bisa di update terus tiap hari melalui media dan media sosial, maka jangan ada pemadaman dulu harapan kita," jelasnya.

Baca juga: Dua Pelajar Gunungkidul Tidak Lulus Ujian Nasional Berbasis Komputer

Terpisah, Kepala Teknik PLN Rayon Wonosari Della Setiawan saat dihubungi menyampaikan, rencana pemadamannya untuk pekerjaan preventif memang rutin dilaksanakan. Terkait kegiatan PPDB pihak PLN belum mendapat informasi dari pihak-pihak terkait.

"Surat info pemadaman sudah diedarkan, besuk kami koordinasikan dengan sekolah-sekolah, yang ikut wilayah pemadaman listrik pelaksanaan padamnya nunggu setelah kordinasi dengan pihak sekolah," pungkasnya. (Ag/ig)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE