• Sabtu, 22 September 2018
  • LOGIN
Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka Kasus Dugaan Penggelapan Koperasi Mandiri Mulyo

Polisi Tetapkan Satu Orang Tersangka Kasus Dugaan Penggelapan Koperasi Mandiri Mulyo

Foto: Ist

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Jumat Kliwon)-Kasus dugaan penggelapan Koperasi Mandiri Mulyo Kranon, Kepek, Wonosari, Gunungkidul yang dilaporkan ke Polres Gunungkidul pada bulan Mei 2018 lalu, akhirnya satu orang diciduk polisi dan ditetapkan sebagai tersangka.

Berdasarkan laporan tersebut pihak Polres Gunungkidul melakukan penyelidikan dan pengembangan kurang lebih hampir 2 bulan. Akhirnya Polisi menetapkan satu tersangka yang diduga melakukan penggelapan dalam jabatan.

Baca juga: Ratusan Orang Geruduk PN Wonosari, Berikan Dukungan Terdakwa Kasus Pengeroyokan

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SH,SIK, MH, didampingi Kasat Reskrim AKP Riko Sanjaya, SH, SIK, mengatakan, terkait laporan dari Koperasi Mandiri Mulyo, Sat Reskrim Polres Gunungkidul, telah menetapkan dan menahan pelaku yang diduga menggelapkan uang Koperasi tempat mereka bekerja. Pelaku berinisial AS (30) warga Karangmojo, diduga menggelapkan uang Rp 19.000.000,00 (sembilan belas juta rupiah)

"Kepadanya disangkakan pasal 374 penggelapan dalam jabatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," terangnya, Kamis (28/06).

Baca juga: Diduga Melakukan Serangkaian Pencurian Seorang Pelajar Dibekuk Polisi

Terungkapnya kasus penggelapan tersebut, lanjut dia, berawal dari audit pihak Koperasi yang ditemukan adanya kejanggalan, uang pinjaman digunakan seseorang dengan cara fiktif (tidak jelas) dengan ditemukan kejanggalan tersebut akhirnya dilaporkan ke Polres Gunungkidul.

"Atas kasus aduan tersebut kita telah menahan dan memproses kasus penggelapan tersebut," pungkasnya. (Jk)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE