• Jumat, 20 Juli 2018
  • LOGIN
PPK dan Panwascam Wonosari Syawalan, Diminta Japri

PPK dan Panwascam Wonosari Syawalan, Diminta Japri

Drs. H. Zamari memberikan Tauziyah dalam Acara Halal Bihalal Penyelenggara Pemilu 2019 Kecamatan Wonosari (Foto: INFOGUNUNGKIDUL.com/ag)

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Jumat Kliwon)-Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di depan mata. Dalam rangka membangun sinergi, penyelenggara Pemilu Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Wonosari gelar Halal Bihalal di Balai Desa Karangrejek, Kamis (28/06). Sebagai Penyelenggara pemilu 2019 diharapkan memiliki sikap japri (jujur, amanah, berkepribadian tinggi serta integritas).

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Muspika Kecamatan Wonosari, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Desa (PPD) se Kecamatan Wonosari. Acara Halal Bihalal menghadirkan penceramah kondang Drs. H. Zamari.

Baca juga: Sekjen DPD PAN Gunungkidul Sanggah Kabar Pencoretan Sarmidi Dari Bursa Pencalegan 2019

Ketua Panitia Halal Bihalal sekaligus Ketua PPK Wonosari, Drs. Ngadino dalam sambutannya menyampaikan, tahapan Pemilu 2019 sudah sampai pada penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Terkait hal tersebut, DPS sudah terpasang di tempat-tempat strategis di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ngadino berharap, peran aktif masyarakat serta seluruh penyelenggara Pemilu agar mencermati DPS, sehingga tidak terjadi warga yang memiliki hak pilih namun belum terdaftar dalam DPS.

"Masyarakat perlu mencermati mulai dari data diri sendiri, keluarga, dan tetangga. Bila ada warga memiliki hak pilih namun belum terdaftar DPS, masyarakat dapat segera melapor ke PPS atau PPD di desa masing-masing, " jelasnya.

Baca juga: Daftar Pemilih Sementara Pemilu 2019 Diketahui Paling Lambat 9 Juni 2018

Sementara itu Drs. H. Zamari dalam ceramah Halal Bihalal menyampaikan pesan, sebagai penyelenggara Pemilu harus meniatkan diri sebagai ladang ibadah. Bila memiliki orientasi lain pasti honorarium dengan kerja kerasnya tidak sebanding.

"Yang hadir disini sebagai penyelenggara Pemilu 2019 memiliki tugas mulia, tanggung jawabnya tidak ringaan. Saya berpesan harus memiliki jujur, amanah, berkepribadian tinggi, serta integritas," ujarnya. (Ag/ig)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE