• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Kampung Tertib Lalin Dapat Menjadi Wisata Edukasi

Kampung Tertib Lalin Dapat Menjadi Wisata Edukasi

Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda DIY, AKBP Sulasmi mendatangi kampung tertib lalu lintas di Padukuhan Purbosari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Kamis (28/06). 

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Jumat Kliwon)-Kampung tertib berlalulintas dapat menjadi tempat wisata edukasi. Tujuan utamanya untuk, keselamatan, mengingat tingkat kecelakaan lalulintas cukup tinggi. Hal ini disampaikan Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda DIY, AKBP Sulasmi ketika mendatangi kampung tertib lalu lintas di Padukuhan Purbosari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Kamis (28/06).

Kedatangannya bersama jajarannya dalam rangka penilaian terhadap program dari Korps Lalu Lintas Polri. Dikatakan Sulasmi, keberadaan Kampung Tertib Lalu Lintas di Purbosari bisa menjadi contoh bagi kampung yang lainnya. Karena kesadaran berlalulintas dimulai dari tingkat padukuhan, sehingga nantinya tidak ada lagi pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Karena masyarakat akan memiliki kesadaran untuk selalu tertib saat berkendara," jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan program nasional dan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Penilaian akan dilakukan langsung dari Tim Korlantas Polri dan Direktorat Lalu Lintas Polda DIY.

Diakuinya, di pedesaan sering melakukan pelanggaran, seperti tidak memakai helm dengan alasan jarak tempuhnya dekat. Namun dengan gerakan Tertib Lalu Lintas, masyarakat bisa taat berlalulintas dari hal kecil, misal dengan menggunakan helm.

Dia berharap, ke depan kampung yang tertib berlalulintas dapat menjadi tempat wisata edukasi, dengan tujuan utamanya adalah keselamatan.

"Kenapa begitu, karena tingkat kecelakaan lalu lintas saat ini masih cukup tinggi," pungkasnya. (Jk)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE