• Sabtu, 22 September 2018
  • LOGIN
Puluhan Bacaleg PAN Mengikuti Fit and Proper Test

Puluhan Bacaleg PAN Mengikuti Fit and Proper Test

Salah satu peserta fit and proper test memaparkan visi dan misinya. (Foto: INFOGUNUNGKIDUL.com/jk)

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Sabtu Legi)-Sebanyak 44 dari 45 Bakal Calon Bacaleg) legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN), di kantor DPD PAN Gunungkidul, Sabtu (30/06) mengikuti Fit and Proper Test (uji kelayakan dan kepantasan). Materi  yang disampaikan terkait dengan visi dan misi bacalon. Uji kelayakan dan kepantasan tersebut bertujuan untuk menentukan nomor urut bacalon.

Baca juga:
Gugat DPD PAN Sarmidi Dipukul Telak, Status Kelegislatifan Dipreteli

Dikatakan Sekjen DPD PAN Gunungkidul Anwarudin, satu bacalon belum bisa mengikuti fit and proper test karena baru mengurus kelengkapan persyaratan. Tahapan fit and proper test yang dilakukan tim 7 dan panitia pendaftaran wajib diikuti oleh 45 calon legislatif. Bacalon juga wajib membuat paper tulisan yang harus dipaparkan pada tim 7 dan pengurus kecamatan.
 
 
Terkait dengan materi, menurut Anwarudin berkisar visi misi, flatporm partai, dan apa yang akan dilakukan setelah menjadi angota dewan.
 

Baca juga:
Sekjen DPD PAN Gunungkidul Sanggah Kabar Pencoretan Sarmidi Dari Bursa Pencalegan 2019

 
Fit and proper test, merupakan tahapan penilaian bagi bacalon untuk menentukan nomor. Jadi penentuan nomor 1,2,3 dan seterusnya tergantung dari penilaian fit and proper test. Penetapan nomor urut ke 45 bakal calon akan dilakukan pada hari Senin, 02 Juli 2018 melalui rapat pleno DPD PAN, dengan mematuhi aturan yang ada, yaitu 30% dari kaum persempuan.
 
Dia juga menambahkan, daerah pemilihan (dapil) 1 sampai 5 akan diisi 45 bacalon tersebut. Yang mana dapil 1 ada sembilan bacalon, dapil 2 delapan, dapil 3 sepuluh, dapil 4 ada sembilan, dan dapil 5 berjumlaah sembilan bacalon. (Jk)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE