• Selasa, 17 Juli 2018
  • LOGIN
Hari Bhayangkara ke-72 Wahyu Seta Kumala Turun di Polres Gunungkidul

Hari Bhayangkara ke-72 Wahyu Seta Kumala Turun di Polres Gunungkidul

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Minggu Pahing)-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Polres Gunungkidul menggelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk, dengan lakon/cerita "Wahyu Seta Kumala". Wayang kulit digelar di lapangan Polres Gunungkidul, Sabtu (30/06) malam.

Baca juga:
Kampung Tertib Lalin Dapat Menjadi Wisata Edukasi

Dalang Ki Alfian Anggoro Mukti, S.Pd mbabar carito (mengambil lakon) "Wahyu Seta Kumala". Dalam cerita tersebut menggambarkan tugas Kepolisian yang amanah harus dilaksanakan dengan iklas.

Dalang Ki Alfian Anggoro Mukti, S.Pd mbabar carito (mengambil lakon) "Wahyu Seta Kumala"

Dalam kesempatan itu Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, tak lupa mengucapkan terimakasih atas kehadiaran Forkompimda Gunungkidul, tamu undangan, segenap warga masyarakat, serta penonton pagelaran wayang kulit dalam acara tasyakuran Hari Bhayangkara ke- 72.

"Semoga kedatangan semua bisa memberikan suport. Harapannya Polres Gunungkidul dapat melaksanakan tugas dengan baik, profesional, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat yang dapat dipercaya masyarakat," ucapnya.

Pagelaran wayang kulit itu sendiri diharapkan bisa menambah keakraban silaturahmi antara Polri dengan Instansi terkait, dan warga msyarakat Gunungkidul. Kapolres mengakui, dalam usia Kepolisian yang sudah ngancik 72 tahun ini, belum sempurna dalam memberikan pelayanan.

"Mohon dukunganya kepada semua agar dalam pelayanan kedepan lebih baik," ucapnya.

Baca juga:
Polres Gunungkidul Sumbang Ratusan Kantong Darah

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, MH, mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke - 72 semoga tetap jaya. Majunya teknologi bisa membawa kemajuan, namun sebaliknya bisa membawa petaka apabila pengelolaanya kurang baik.

"Dengan pertunjukan pagelaran wayang kulit ini semoga bisa berdampak kemajuan pada kepariwisataan di Gunungkidul," tutur Immawan.

Sambutan Kapolres Gunungkidul ditutup dengan penyerahan wayang kulit sebagi tokoh pahlawan raja yang jujur yaitu Prabu Puntodewo kepada Dalang Ki Alfian Anggoro Mukti, S.Pd, sebagai tanda dimulainya pertunjukan. (wp)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE