• Rabu, 12 Desember 2018
  • LOGIN
Sebanyak 56 Anggota Polres Gunungkidul Naik Pangkat

Sebanyak 56 Anggota Polres Gunungkidul Naik Pangkat

Apel kenaikan pangkat Polres Gunungkidul.

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com(Senin Pon)-Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, melantik 56 anggotanya setingkat lebih tinggi dari pangkat semula, Senin pagi, (2/7) di halaman Polres Gunungkidul.

Baca juga: 
-Hari Bhayangkara ke-72 Wahyu Seta Kumala Turun di Polres Gunungkidul

-Polres Gunungkidul Sumbang Ratusan Kantong Darah

-Kampung Tertib Lalin Dapat Menjadi Wisata Edukasi

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady. SH, SIK, MH, menyampaikan, kenaikan pangkat diberikan kepada anggota bukan karena sudah waktunya naik pangkat ataupun diperoleh secara otomatis. Namun merupakan kebijakan pimpinan yang ditentukan melalui proses mekanisme penilaian terhadap kinerja dan disiplin anggota yang bersangkutan.

"Untuk kenaikan pangkat per 1 Juli 2018 di jajaran Polres Gunungkidul yang diusulkan 56 Brigadir Polri, semua telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi," jelasnya.

Adapun ke 56 anggota yang naik pangkat adalah Bripka ke Aipda 45, Brigadir ke Bripka 6 dan Bripda ke Briptu 2, sedangkan 3 anggota naik pangkat pengabdian menjelang pensiun Kompol ke AKBP 1 dan Aiptu ke Ipda 2.

"Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa memberikan motivasi, dorongan untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan serta menjadi cambuk bagi anggota lain, yang naik pangkat pada periode yang akan datang," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolreas menyoroti situasi gangguan kamtibmas yang terjadi akhir-akhir ini khususnya curas, curat, dan curanmor tidak mengalami kenaikan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas yang menimpa warga masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres memerintahkan anggotanya untuk menekan kejadian tersebut dengan meningkatkan kegiatan rutin dan mengoptimalkan kegiatan operasi terpusat seperti Ops Progo 2018.

"Semua kegiatan harus dilaksananakan dengan mengedepankan pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," imbuhnya. (wp)

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE