• Kamis, 19 Juli 2018
  • LOGIN
Penerimaan Siswa SMP Server Ngadat, Disdikpora Gerak Cepat

Penerimaan Siswa SMP Server Ngadat, Disdikpora Gerak Cepat

Foto: ilustrasi

LIVE MUSIK NUSANTARA JOGJA BAND
Tembang Koes Plus/Koes Bersaudara
5 Juli 2018, pukul 18.30. s.d 22.00. WIB.
MASTER FEDORA CHICKEN
Request: Tembang Kenangan, Campursari, Barat, Komplit...Jl.Wonosari-Panggang KM 24, Jetis Saptosari Gunungkidul. HP. 087 780 043 215

PATUK , INFOGUNUNGKIDUL.com, (Rabu Kliwon)-Penerimaan siswa baru jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat praktis tapi ribet. Metode online sangat mudah dikerjakan tetapi ada kendala teknis di server. Bahron Rosyid, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Gunungkidul tak menyangka, hal itu terjadi.

Baca juga:
Mahasiswa Gunungkidul Sabet Juara Lomba Robotic Cup 2018 di Kanada

Abigail Wahyu Satriyani, siwa SDN Bunder II dan kawan-kawan, mendaftar ke SMP 2 Patuk (4/7), data belum bisa diunggah, karena server tidak bisa dibuka. Sekolah, menurut mereka, baru berusaha menghubungi Disdikpora.

Fakta menunjukkan, token alias identitas masing-masing siswa pun belum bisa diambil. Abi dan kawan-kawan harus datang lagi ke SMP 2 Patuk hari berikutnya (5/7).

"Praktis tapi rumit," kata Abi.

Baca juga:
Nanda Novia Puspitaningrum Santri Yang Mengangkat Nama Gunungkidul

 

Diminta menjelaskan kendala teknis, Kadis Dikpora Gunungkidul Bahron Rosyid menyarankan agar Abi dan kawan-kawan datang ke sekolah asal atau ke sekolah yang akan dituju. Ketika mencoba masuk, Bahron membenarkan, server memang tidak bisa dibuka. Bertindak cepat, dia menghubungi telkom.

"Kami sedang koordinasi dengan telkom. Murid yang sudah daftar tapi belum online diterima dulu, berikutnya akan segera dientry," pungkasnya. (Agung)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE