• Rabu, 19 September 2018
  • LOGIN
Suharno Terancam Masuk Jebakan Batman

Suharno Terancam Masuk Jebakan Batman

Suharno (Foto: https://www.facebook.com)

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Jumat Legi)-Suharno, Ketua DPRD Gunungkidul paska pencoretan dirinya dari pencalegan 2019, makin terseret dalam pusaran politik yang kurang menguntungkan. Fungsionaris DPC PDIP disinyalir kuat sengaja menghabisi karier politiknya melalui perangkap batman. Salah langkah, jabatan Ketua DPRD bisa copot dalam waktu dekat.

Tahapan Pemilu 2019 sampai pada sesi pendaftaran caleg. KPU membuka pendaftaran 4 Juli hingga 17 Juli 2018. Sikap Suharno sekali banteng tetap banteng digoda oleh beberapa partai politik seperti Nasdem, Golkar, bahkan PKS.

Dalam gurauan politik, Ari Siswanto, Ketua DPD PKS Gunungkidul menyatakan kalah dulu dengan Nasdem dalam merebut simpati Suharno. “Rupanya Pak Harno tertarik parpol yang dibidani Surya Paloh,” ujar Ari Siswanto, (6/7).

Mendengar candaan politik Ari Siswanto, Ketua DPD Golkar Gunungkidul H. Sugiyarto senyum-senyum melambaikan tangan isyarat mengompori candaan Ari.

Suharno nampak ragu, tetapi di candaan itu, kalau harus berpindah parpol, Suharno lebih condong ke partai Nasdem. Keputusan hengkang dari PDIP hanya tersedia waktu 2 minggu (4 Juli-17 Juli 2018).

Berpindah dari PDIP Ke Nasdem, Suharno akan kehilangan kekuatan besar yang selama ini dimilikinya. Begitu Suharno bergabung ke Nasdem, jabatan Ketua DPRD Gunungkidul otomatis lepas.

Kesempatan seperti itulah yang ditunggu Endah Subekti Kuntariningsih dan Sugito untuk mengusulkan ke DPP PDIP agar Suharno dipecat dari barisan banteng.

Fakta konkret menimpa Ratno Pintoyo, Januari 2018 menyatakan bergabung dengan Nasdem, Bambang Praswanto, Ketua DPD PDIP DIY, langsung mengusulkan ke DPP PDIP agar Ratno dipecat.

Suharno, menurut pegamatan publik berada pada lingkaran jebakan batman. Banyak yang menyarakan, agar dia konsisten pada pendirian, sekali banteng tetap banteng. Arahnya jelas, supaya dia memimpin DPRD Gunugkidul hingga Agustus 2019. (Agung)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE