• Minggu, 18 November 2018
  • LOGIN
Suharno Elegan Melepas Jabatan Ketua DPRD Gunungkidul

Suharno Elegan Melepas Jabatan Ketua DPRD Gunungkidul

WONOSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Sabtu Pon)-Jebakan batman terbukti. Suharno kader PDIP selama 4 tahun memimpin DPRD Gunungkidul menyadari bahwa dirinya memang sengaja dihabisi. Begitu bergabung ke Partai Nasdem, dia tinggal menunggu SK pemecatan dari DPP PDIP.

Baca:
Suharno Terancam Masuk Jebakan Batman

“Soal jebakan itu saya tahu persis. Dalam kasus ini, saya akan membuat orang senang, supaya ambisinya tercapai. Saya harus mengorbankan jabatan bahkan harta. Saya ikhlas tidak apa-apa. Toh saya berangkat dari wong cilik,” ujar Suharno usai bergabung dengan Partai Nasdem (8/7).

Suharno berkibrar, pamornya makin menarik, berita tentangnya semakin seksi. "Mantab benar," demikian Joko Priyatmo, pengamat politik asal kecamatan Patuk, mengomentari kader Banteng pindah kandang.

Ditanya soal rasa, Suharno menyatakan, berat meninggalkan partai yang sejak kecil dia bangun. Masa sekolah Suharno sudah bergabung di komando banteng pelajar. Berikutnya menjadi kordus sekarang disebut anak ranting tegalrejo. Menjadi ketua ranting Desa Gari, jadi juga ketua PAC kota Wonosari.

“Bahkan, saya menjadi wakil ketua DPC Gunungkidul tiga masa kepemimpinan: Ratno Pintoyo, Budi Utama, dan sekarang Endah Subekti Kuntariningsih,” tegasnya.

"Siap melompat siap dipecat. Ini nyali besar," demikian Joko Priyatmo kembali berkomentar.

Setelah partai besar Suharno bangga kemana saja selalu membawa banteng moncong putih. Dia mengaku puas bisa ikut membesarkan si moncong putih. Menurutnya, moncong putih adalah simbol bicara jujur, berani dan benar. Semua Suharno lakukan demi kebaikan bangsa dan negara yang dia cintai

“Saya sudah mendapatkan penghargaan dari Tuhan Yang Maha Esa menjabat sebagai ketua DPRD selama 4 tahun. Ini adalah karunia. Tetapi saya rasakan betapa berat, saya digoncang terus menerus. Banyak upaya mengambil alih, menggeser jabatan dari Ketua DPD. Saya bukan ahli politik sikut kanan sikut kiri sundul atas injak bawah. Maka dengan iklas, perjuangan saya selama ini silahkan ambil. Dengan lapang dada saya terima,” tuturnya.

"Saya sudah katakan berkali-kali, wong menang yo kui wong sing gelem ngalah karo ngalih," 

(Agung)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE