• Senin, 24 September 2018
  • LOGIN
Pemda akan Tindak Lanjuti Kasus Penggelapan PBB Desa Serut

Pemda akan Tindak Lanjuti Kasus Penggelapan PBB Desa Serut

Foto: Istimewa

 

Kasus penilepan pajak terkuak ketika SGT diketahui melakukan perbuatan asusila.
Pemerintah Daerah termasuk inspektorat Gunungkidul akan turun ke desa dan mengingatkan kembali supaya desa yang nunggak pajak segera memenui kewajiban.

 

 

GEDANGSARI, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Senin Kliwon) -Dugaan kasus penilepan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Desa Serut yang melibatkan Kepala Dusun Nglengkong, Desa Serut, Kecamatan Gedangsari (SGT), akan diusut pihak Pemda Gunungkidul.

Kasus penilepan pajak terkuak ketika SGT diketahui menghamili perempuan lain daerah, sehingga warga resah akhirnya sampai pada pengungkapan masalah pembayaran PBB yang tidak dibayarkan.

Baca: Kepala Desa Serut Tutup Kasus Anak Buah yang Berbuat Asusila

Informasi yang didapat oleh awak media, SGT diduga menggelapkan uang pajak yang sudah dibayarkan oleh warganya tahun 2013, 2016, dan tahun 2017 yang jumlahnya mencapai puluhan juta rupiah.

Drs. H. Sudodo, MSi, MM, Plt. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Gunungkidul akan segera klarifikasi hal tersebut.

Pihaknya akan melakukan pengechekan terlebih dahulu, apabila memang ada pihak tertentu yang menggunakan untuk segera mengembalikan.

"Kalau diingatkan tidak mau tahu, padahal sudah bertahun-tahun, bisa masuk keranah hukum," tegasnya.

Pemerintah Daerah termasuk inspektorat Gunungkidul akan turun ke desa dan mengingatkan kembali supaya desa yang nunggak pajak segera dipenuhi.

"Jangan sampai karena tilep uang pajak, harus berurusan dengan hukum, selama masih bisa kita ingatkan dan dibina mudah-mudahan tidak sampai terjadi," pungkasnya. (Jk)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE