• Selasa, 18 September 2018
  • LOGIN
Kasi Pemerintahan Jerukwudel Bolos Kerja, Kades Bakal Dipanggil Dewan

Kasi Pemerintahan Jerukwudel Bolos Kerja, Kades Bakal Dipanggil Dewan

 

GIRISUBO, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Kamis Pon) -Kasi Pemerintahan Desa Jerukwudel, Kecamatan Girisubo Supatman mangkir berbulan-bulan. Salah satu Anggota DPRD Gunungkidul menyorot tajam. Aggota Komisi A Hudi Sutamto menilai jika sanksi adminitratif tidak ditegakkan oleh pemerintah desa Jerukwudel maka dia akan mengsulkan Komisi A memanggil Kades untuk dimintai keterangan.

 

Anggota DPRD dari Fraksi PKS tersebut menyatakan, pemerintah desa adalah pelayan masyarakat. Mangkirnya Kasi Pemerintahan pasti mempengaruhi proses pelayanan.

"Komisi A akan mintai keterangan jika tidak ada tindakan yang tegas," ujar Hudi 12/7.

Perangkat desa mangkir selama 60 hari (2 bulan) secara berturut-turut tanpa alasan yang jelas maka itu masuk ke dalam larangan perangkat desa. Yang bersangkutan dapat dikenai sanksi adminitratif berupa pemberhentian sementara sesuai peraturan Bupati tentang disiplin perangkat desa.

"Bisa dilanjutkan dengan pemberhentian tetap (pemecatan)," tandasnya.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Kasi Pemerintahan Desa Jerukwudel Kecamatan Girisubo Supatman mangkir tidak masuk kerja tanpa alasan jelas. Pemerintah desa tak mengetahui secara pasti keberadaan yang bersangkutan, termasuk alasan kenapa dia tidak masuk kerja.

 

Kepala Desa Jerukwudel Saryana mengaku telah mengeluarkan Surat Peringatan (SP) 1 kepada anak buahnya tersebut. Namun demikian hingga saat ini yang bersangkutan (Kasi Pemerintahan) tak menampakkan batang hidungnya. (red)

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE