• Rabu, 19 September 2018
  • LOGIN
Pencuri Alat Penggilingan Batu Akhirnya Berhasil Dibekuk Polisi

Pencuri Alat Penggilingan Batu Akhirnya Berhasil Dibekuk Polisi

 

PONJONG, INFOGUNUNGKIDUL.com, (Kamis Pon) -DK (23) warga Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong akhirnya ditangkap aparat Kepolisian Polsek Ponjong, Kamis, (12/07). Ia terbukti telah melakukan pencurian, satu set alat pemecah batu di pabrik penggilingan batu milik Tumiyo yang berada di Dusun Ngrombo, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Jumat, (6/7) lalu.

Kapolsek Ponjong Kompol Mugiman melalui Kanit Reskrim setempat, Ipda Sumiran mengatakan, penangkapan bermula adanya laporan korban pada Rabu, (11/07) lalu. Dari laporan tersebut, petugas kemudian melakukan pengembangan dan terus menggali keterangan dari saksi dan korban. Dari situ akhirnya mengarah kepada DK.

"Setelah barang bukti sudah cukup kuat, siang tadi kami akhirnya langsung melakukan penangkapan dirumah pelaku tanpa perlawanan," kata Sumiran.

Dikatakan Sumiran, Polisi sempat mengalami kesulitan, lantaran barang bukti hasil curian berupa alat pemecah batu telah dijual di salah satu pengepul rosok di Semanu. "Barang-barang itu dijual kiloan oleh pelaku sebesar Rp 500 ribu rupiah" terang Sumiran.

Hasil penjualan barang curian tersebut, oleh pelaku digunakan untuk menghidupi istri dan anaknya yang masih berusia dua tahun. Pelaku sendiri kesehariannya bekerja sebagai buruh lepas dengan penghasilan yang tak menentu.

Dari keterangan para saksi, beberapa bulan lalu, pelaku pernah bekerja di tempat korban. Diduga dia sudah hafal kondisi dan situasi dirumah korban. "Atas perbuatannya, DK akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," tutupnya. (jk)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE